Nokia XR21 Hadir dengan Spesifikasi yang Mumpuni

JABAR EKSPRES – HMD Global, perusahaan pemegang lisensi untuk smartphone Nokia telah meluncurkan smartphone terbaru mereka yang di anggap tahan banting yaitu Nokia XR21 di pasar Eropa.

Smartphone ini di anggap tangguh karena telah memperoleh sertifikasi MIL-STD-810H, yang menunjukkan bahwa perangkat tersebut telah lulus setidaknya 29 tes militer tingkat tinggi yang mengevaluasi kekuatannya.

Rangkaian tes meliputi tes ketahanan terhadap air, guncangan atau getaran, cuaca ekstrem, tekanan tinggi dan rendah, suhu panas dan dingin, ketinggian tertentu, semprotan garam, debu, dan bahkan jatuh dari ketinggian 1 meter tanpa pelindung.

Baca juga : Infinix Hot 30i Resmi Rilis di Indonesia, Harga Cuma 1 Jutaan

Nokia XR21 juga telah memiliki sertifikasi tahan air dan debu yang tinggi yaitu IP69K.

Sertifikasi ini menandakan bahwa smartphone dapat bertahan dalam suhu tinggi, tekanan tinggi, dan semprotan jarak dekat.

Selain itu, ponsel ini juga dapat di gunakan di industri yang membutuhkan sanitasi, seperti pemrosesan makanan dan farmasi.

Dari segi tampilan, Nokia XR21 memiliki desain yang tidak jauh berbeda dengan smartphone Android pada umumnya. Dengan layar IPS LCD seluas 6,49 inci yang menawarkan resolusi Full HD Plus dan refresh rate 120 Hz.

Layar tersebut telah di lindungi oleh kaca pelindung Gorilla Glass Victus generasi pertama.

Nokia XR21 memiliki poni berlubang di atas layar yang menampung kamera depan 16 MP (f/2.5). Serta kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 64 MP (f/1.8) dan kamera ultrawide 8 MP (f/2.2).

Nokia XR21 di tenagai oleh chipset Snapdragon 695 SoC buatan Qualcomm, RAM 6 GB dan media penyimpanan seluas 128 GB.

Baterai perangkat memiliki kapasitas 4.800mAh dan mendukung fast charging 33 watt.

Ponsel ini juga menjalankan sistem operasi Android 12 yang di janjikan akan mendapat pembaruan keamanan bulanan dan tiga kali peningkatan OS.

Baca juga : Intip Spesifikasi Lengkap Google Pixel Fold, Smartphone Lipat Masa Depan

Harga Nokia XR21 di Inggris adalah 499 poundsterling atau setara dengan Rp 9,2 jutaan (kurs hari ini Rp 18.478).

Saat ini belum di ketahui apakah ponsel ini akan tersedia di pasar Indonesia atau tidak.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan