Joel Embiid Kembali Bermain! Meski Cedera untuk Playoff NBA 2023

JABAR EKSPRES – Joel Embiid, bintang Philadelphia 76ers, menyatakan “mungkin” dia akan bermain melalui sprain lututnya dalam Game 2 seri playoff putaran kedua timnya melawan Boston Celtics pada Kamis WIB. Embiid yang absen dalam kemenangan Game 1 Philadelphia dan belum bermain sejak 20 April, berbicara dengan media, sehari setelah dia dinobatkan sebagai NBA MVP musim 2022-23. Shams Charania melaporkan bahwa Embiid “berada pada jalur” untuk kembali jika tidak ada hambatan sebelum waktu pertandingan.

Joel Embiid mengatakan bahwa saat game pertama melawan Boston Celtics ia sangat ingin bermain.

Kira-kira 30 menit sebelum tip-off Game 2 melawan Celtics, Sixers mengumumkan secara resmi bahwa Embiid telah diperbolehkan untuk kembali ke lapangan dan bergabung dengan starting lineup timnya.

Baca Juga: Pemain Termahal Di NBA! Apakah Idolamu Termasuk Top 5?

Meskipun absennya Embiid, Sixers berhasil meraih kemenangan yang mengejutkan dengan skor 119-115 di kandang Celtics berkat James Harden, yang memberikan salah satu penampilan playoff terbaik dalam karirnya. Harden mencetak 45 poin dan memberikan enam assist, serta mencetak tembakan 3 poin penentu dengan sisa waktu 8,4 detik.

Sixers sekarang berhasil mencuri keuntungan bermain di kandang lawan dari tim Celtics yang masih menjadi favorit untuk meraih gelar, dan tinggal tiga kemenangan lagi untuk maju ke final Wilayah Timur untuk pertama kalinya sejak 2001. Namun, hal itu masih jauh, dan mereka mungkin akhirnya memerlukan Embiid untuk mencapai tujuan tersebut.

Embiid mengalami cedera lutut kanan dalam Game 3 seri putaran pertama Sixers melawan Brooklyn Nets. Pada kuarter ketiga pertandingan itu, dia naik untuk menghalangi tembakan Cameron Johnson dan terjatuh dalam keadaan tidak wajar dengan pemain Nets tersebut. Embiid bangkit dengan lambat dan memijat lututnya setelahnya, tetapi tetap bermain hingga akhir pertandingan. Game tersebut adalah terakhir kali kami melihatnya bermain di lapangan.

Baca Juga: Keinginan Clippers! Pertahankan Russell Westbrook di Musim Panas

Setelah pemeriksaan lebih lanjut, dokter menentukan bahwa dia mengalami sprain LCL di lutut kanannya. Masih belum jelas seberapa serius cedera Embiid dan dalam kondisi apa dia akan bermain di lapangan. Dia berada di lapangan untuk latihan pagi Game 1 tanpa penyangga tetapi tidak bergerak dengan baik dan The Athletic melaporkan bahwa dia telah menerima suntikan platelet-rich plasma (PRP) pada lututnya dan belum banyak berlari.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan