Ada Cara Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat di Wajah Loh, Apa Saja?

JABAR EKSPRES – Bekas jerawat terkadang membuat seseorang menjadi tidak percaya diri. Tak heran banyak orang mencari cara menghilangkan bekas jerawat secara alami.

Bekas jerawat yang meninggalkan noda atau bintik hitam di wajah memang sangat mengganggu penampilan.

Namun, jangan khawatir, karena ada beberapa cara alami untuk menghilangkan bekas jerawat pada wajah dengan bahan-bahan yang mudah didapat di rumah.

BACA JUGA: Tata Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami, Ayo Coba!

Mulai sekarang tidak usah pusing lagi dengan bekas jerawat. Yuk, simak beberapa cara di bawah ini!

Madu

Madu mengandung sifat antibakteri dan anti-inflamasi yang sangat baik untuk mengurangi peradangan pada kulit dan mencerahkan warna bekas jerawat.

Kamu bisa mengoleskan madu pada bekas jerawat dan biarkan selama 15-20 menit sebelum dibilas dengan air dingin. Kamu bisa mengulangi perawatan ini 2-3 kali seminggu.

Lidah Buaya

Lidah buaya mengandung sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang dapat membantu mempercepat penyembuhan kulit dan menghilangkan bekas jerawat.

Kamu bisa menggunakan gel lidah buaya yang sudah dipotong atau yang sudah dikemas secara komersial dan oleskan pada area bekas jerawat.

Biarkan selama 10-15 menit sebelum dibilas dengan air dingin.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa mengandung asam laurat yang dapat membantu mengurangi inflamasi dan menghidrasi kulit.

Kamu bisa mengoleskan minyak kelapa pada bekas jerawat dan pijat secara lembut selama 5-10 menit sebelum dibilas dengan air dingin.

Kamu bisa mengulangi perawatan ini 2-3 kali seminggu.

BACA JUGA: Sudah Tau Cara Membuat Wajah Bercahaya? Simak Triknya di Sini!

Kunyit

Kunyit mengandung sifat antibakteri dan antioksidan yang sangat baik untuk menghilangkan noda bekas jerawat dan mencerahkan kulit.

Kamu bisa mencampurkan bubuk kunyit dengan air atau susu hingga membentuk pasta dan oleskan pada bekas jerawat. Biarkan selama 15-20 menit sebelum dibilas dengan air dingin.

Daun Kemangi

Daun kemangi mengandung sifat antioksidan yang sangat baik untuk mempercepat penyembuhan kulit dan menghilangkan bekas jerawat.

Kamu bisa menghancurkan beberapa daun kemangi dan oleskan pada bekas jerawat. Biarkan selama 15-20 menit sebelum dibilas dengan air dingin.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan