Tata Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami, Ayo Coba!

JABAR EKSPRES – Ketombe bisa menjadi masalah yang sangat mengganggu. Jadi, ikuti tata cara menghilangkanya ketombe di sini.

Selain membuat kulit kepala gatal dan tidak nyaman, ketombe juga bisa mempengaruhi penampilanmu.

Tapi tenang saja, kamu bisa menghilangkan ketombe secara alami dengan bahan-bahan yang mudah didapat. Yuk, simak beberapa cara di bawah ini!

Minyak Kelapa

Minyak kelapa bisa menjadi solusi alami untuk menghilangkan ketombe.

Kamu bisa mengoleskan minyak kelapa pada kulit kepala dan pijat dengan lembut selama 5-10 menit.

Biarkan selama beberapa jam sebelum keramas dengan shampoo yang cocok untukmu. Kamu bisa mengulangi perawatan ini beberapa kali seminggu.

Teh Hijau

Teh hijau mengandung antioksidan dan antibakteri alami yang bisa membantu mengurangi ketombe dan menjaga kesehatan kulit kepala.

Kamu bisa membuat teh hijau dan mengaplikasikannya pada kulit kepala dengan kapas atau semprotkan pada rambut dan biarkan selama 10-15 menit sebelum dibilas.

Lidah Buaya

Lidah buaya mengandung enzim proteolitik yang bisa membantu membersihkan kulit kepala dari sel-sel kulit mati dan mengurangi ketombe.

Kamu bisa menggunakan gel lidah buaya yang telah dipotong atau yang sudah dikemas secara komersial dan mengoleskannya pada kulit kepala sebelum keramas.

Baking Soda

Baking soda memiliki sifat antibakteri yang bisa membantu menghilangkan ketombe dan membersihkan kulit kepala.

Kamu bisa mencampurkan baking soda dengan air hingga membentuk pasta, lalu oleskan pada kulit kepala dan pijat dengan lembut selama beberapa menit sebelum dibilas.

Cuka Sari Apel

Cuka sari apel mengandung asam alfa hidroksi yang bisa membantu mengurangi ketombe dan menjaga kesehatan kulit kepala.

Kamu bisa mencampurkan cuka sari apel dengan air dalam jumlah yang sama, lalu mengaplikasikannya pada kulit kepala dengan kapas.

Biarkan selama beberapa menit sebelum dibilas dengan air bersih.

Nah, itulah beberapa cara alami yang bisa kamu coba untuk menghilangkan ketombe.

Selain itu, jangan lupa untuk menjaga kebersihan rambut dan kulit kepala, serta hindari penggunaan produk perawatan rambut yang berbahaya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan