Siapkan Persyaratan Sekarang, Besok Rekrutmen Bersama BUMN Dibuka

JABAR EKSPRES – Saat yang dinanti-nanti akhirnya datang, kesempatan untuk kamu yang ingin mencoba kesempatan berkarier di BUMN (Badan Usaha Milik Negara), mulai besok 5 Mei 2023 akan dibuka pendaftaram rekrutmen bersama BUMN.

Kamu bisa mencoba peruntunganmu dengan mendaftarkan langsung pada BUMN yang kamu inginkan. Tentunya dengan memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan.

Pendaftaran atau registrasi  Rekrutmen Bersama BUMN akan berlangsung mulai besok hingga 20 mei mendatang. Sementara rangkaian seleksi akan dimulai pada tahap registrasi awal tersebut.

Pada tahapan tersebut, selain registrasi, juga akan dilakukan seleksi administrasi dari semua lamaran yang masuk.

Pelamar bisa melihat lolos atau tidaknya tahapan seleksi administrasi pada 1 Juni mendatang. Untuk kemudian melaju pada tahapan berikutnya.

Hingga sampai pada pengumuman final Rekrutmen Bersama BUMN, sebagai keputusan final  diterima masuk ke BUMN atau tidak. yang akan diumumkan pada pertengahan Agustus mendatang.

Untuk lebih jelasnya seperti apa seleksi yang akan dilakukan dan kapan pelaksanaannya, berikut tahapan Rekrutmen Bersama BUMN 2023:

1. Registrasi  rekrutmen bersama BUMN

Berupa pendaftaran dan seleksi administrasi oleh PIC BUMN, dibuka mulai 5-20 Mei 2023. Pengumuman tahap ini dilakukan pada 1 Juni 2023.

2. Tes TKD dan Akhlak

Adapun pembobotannya yaitu TKD (40%) dan Akhlak (60%). Tes ini dilakukan pada 10-19 Juni 2023 dan diumumkan pada 28 Juni 2023.

3. Tes Bahasa Inggris

Menggunakan metode Threshold >450 dan ranking sesuai ratio. Pelaksanaan pada 8-12 Juli 2023 dan diumumkan pada 19 Juli 2023.

4. Tes  rekrutmen bersama oleh BUMN

– Tes Kompetensi Bidang
– User Interview
– Sosmed Analytic & Digital
– Mindset
– MCU

Pelaksanaan pada 22 Juli 2023 – 9 Agustus 2023

5. Pengumuman Final

Pengumuman hasil kelulusan  Rekrutmen Bersama BUMN dari seluruh tes yang sudah dilakukan,  dijadwalkan akan diumumkan pada 16 Agustus 2023 mendatang.

Untuk kamu yang berminat mengikutinya bisa mempersiapkan dari saat ini, karena masih ada kesempatan untuk memenuhi semua persyaratannya hingga 15 hari mendatang.

Pengumuman open rekrutmen bersama BUMN ini juga  informasikan oleh Menteri BUMN Erick Thohir  Dalam salah satu unggahannya di Instagram.

Tepatnya unggahan  dimana dia sedang  membagikan tips saat menghadapi wawancara kerja.

“Kabar baik untuk kalian semua, milenial dan gen-z yang ingin bergabung menjadi keluarga besar BUMN. Catat tanggalnya, persiapkan diri, dan jangan lupa minta restu orang tua,” ungkapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan