7 Kuliner Legendaris Garut!! Ada Yang Berdiri Sejak 1950

JABAR EKSPRES – Kota Garut menjadi tujuan banyak para wisatawan untuk berkunjung dan mencoba kuliner legendaris Garut yang terkenal dengan keindahan alamnya yang mempesona dan keramahan penduduknya.

Kota ini juga dikenal sebagai destinasi wisata yang menawarkan banyak sekali kuliner khas yang tak bisa ditemukan di tempat lain. Banyak makanan khas Garut yang dianggap sebagai kuliner legendaris dan menjadi favorit para wisatawan.

Baca juga: 3 Resep Makanan Kuliner Khas Manado! Wajib Kamu Coba

Tak heran jika wisata kuliner di Garut semakin ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara, kuliner legendaris Garut ini harus kamu coba ketika berkunjung ke sana bersama teman-teman atau keluarga.

Berikut 7 Kuliner Legendaris Garut:

  1. Mie Kocok

Mie Kocok adalah salah satu hidangan makanan yang terkenal di kota Garut, dengan isian sayuran, daging dan juga kuah kaldu sapi yang bikin nafsu makan bertambah. Hidangan makanan ini memiliki citarasa yang gurih dan pedas membuat sajian mie kocok ini menjadi makanan favorit banyak orang. Kamu bisa temukan hidangan ini di Warung Mie Kocok Akong yang sudah berdiri sejak tahun 1950.

  1. Nasi Liwet Garut

Nasi liwet Garut juga menjadi makanan legendaris yang wajib kamu coba ketika berkunjung ke kota Garut. Nasi Liwet ini tidak jauh berbeda dengan nasi liwet pada umumnya, hanya ada beberapa bumbu rempah khas Garut yang ditambahkan. Nasi liwet Garut ini terbuat dari beras yang dimasak dengan santan, daun pandan, dan rempah-rempah khas Garut. Nasi liwet Garut biasanya disajikan dengan lauk pauk seperti ayam goreng, tahu, tempe, dan juga sambal.

  1. Mie Ongklok Garut

Mie ongklok Garut merupakan makanan khas Garut yang terbuat dari mie telur yang dicampur dengan kuah kaldu ayam atau sapi. Mie ongklok Garut disajikan dengan taburan daun bawang dan kerupuk udang yang memberikan citarasa yang gurih dan renyah pada mie.

  1. Dodol Garut

Dodol Garut adalah makanan khas Garut yang terbuat dari ketan dan gula kelapa. Dodol Garut memiliki tekstur yang kenyal dan lembut, serta rasa manis yang khas. Dodol Garut biasanya disajikan dalam bentuk potongan kecil dan cocok dijadikan sebagai oleh-oleh untuk keluarga atau teman. Kamu bisa temukan dodol garut ini diberbagai tempat pusat oleh-oleh garut yang ada di sepanjang jalan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan