7 Kuliner Legendaris Garut!! Ada Yang Berdiri Sejak 1950

  1. Batagor Garut

Batagor adalah makanan yang terbuat dari ikan tenggiri yang dicampur dengan tepung dan bumbu-bumbu, lalu digoreng. Batagor disajikan dengan saus kacang dan kecap manis. Rasanya yang enak dan renyah membuat batagor menjadi salah satu kuliner legendaris Garut yang terkenal. Anda bisa mencicipi batagor di Warung Batagor Kingsley.

  1. Sate Maranggi

Sate maranggi adalah sate daging sapi yang dibakar dengan bumbu khas dan disajikan dengan nasi dan sambal kacang. Sate maranggi memiliki cita rasa yang unik dan enak, membuatnya menjadi kuliner legendaris yang sangat terkenal di Garut. Anda bisa menemukan sate maranggi di Kedai Sate Maranggi Bapak Haji Yusuf.

  1. Nasi Tutug Oncom

Nasi tutug oncom merupakan hidangan makanan nasi yang dicampur dengan oncom dan bumbu-bumbu lainnya. Biasanya disajikan dengan ayam goreng dan lalapan. Nasi tutug oncom memiliki citarasa yang khas dan nikmat, dan membuatnya menjadi salah satu kuliner legendaris Garut yang wajib Anda coba. Anda bisa mencoba nasi tutug oncom di Warung Nasi Tutug Oncom Bu Eni.

Baca juga: Tanpa Oven dan Mixer!! Resep Pizza Mentai

Itulah beberapa sajian makanan hidangan kuliner legendaris Garut yang bisa kamu coba saat berkunjung berwisata di kota Garut ini.

 

Tinggalkan Balasan