10 Rekomendasi Buku Untuk Meningkatkan Kualitas Diri 2023

JABAREKSPRES – Halo, kamu sedang mencari rekomendasi buku motivasi yang bisa meningkatkan kualitas diri? Ayo baca tulisan ini sampai tuntas.

Ada beragam landasan orang menggemari buku motivasi, satu di antaranya dapat mengetahui cara pandangan baru.

Dengan membaca beberapa rekomendasi buku ini bisa membuatmu kepercayaan dirimu meningkat dan menyala.

Sebab kamu sudah tahu cara apa yang mesti kamu lakukan, kamu tinggal praktikkan saja ilmu-ilmu dari rekomendasi buku yang telah kamu baca.

Manusia pasti tak bisa lepas dari persoalan, maka dari itu ilmu untuk mengatasi sebuah persoalan tersebut sangatlah penting.

Ada yang persoalannya ringan ada pula persoalannya yang berat, persoalan tersebut bisa kamu selesaikan dengan bijak apabila sudah tahu menghadapinya.

Jadi sangat penting tentunya membaca buku motivasi setiap hari untuk menambah ilmu baru.

15 Rekomendasi Buku Self Improvmennt Terbaru 2023

1. Rekomendasi Buku Mindset karya Carol Dweck

Rekomendasi buku pertama yaitu Mindset. Isi di dalam buku ini secara garits besar menjabarkan perbedaan antara pemikiran bertumbuh dan pemikiran tetap.

Pemikiran Bertumbuh

Pemikiran bertumbuh mempercayai bahwa sesuatu dapat diusahakan berkat usaha dan latihan yang dilakukan secara berulang-ulang. Sehingga jika orang tersebut ingin mengubah hidupnya

maka mempunyai kesempatan untuk berkembang. Kemudian apabila ada sebuah persoalan maka dianggap bukanlah sebuah halangan tetapi tantangan yang mesti dijawab.

Pemikiran Tetap

Sementara pemikiran tetap mempercayai bahwa segala sesuatu berasal dari bakat setiap individu. Orang yang memiliki pemikiran tetap percaya bahwa setiap orang dilahirkan dengan bakat dan

keahliannya masing-masing.

2. Atomic Habits karya James Clear

Selanjutnya ada buku Atomic Habits yang bisa kamu baca jika tertarik untuk meningkatkan diri.

Menurut James Clear untuk bisa melakukan perubahan yang besar bisa dilakukan dengan keputusan-keputusan kecil yang terus menerus diulang.

Dari perubahan kecil dapat berdampak menjadi perubahan yang besar terhadap diri.

3. Filosofi Teras karya Henry Manampiring

Melalui buku Filosofi Teras kamu akan mengetahui konsep filsafat stoikisme yang dapat kamu gunakan untuk menghadapi persoalan.

Stoikisme sudah ada sejak 2000 tahun yang lalu, konsep dari filsafat ini pada dasarnya untuk mencari akar masalah kemudian mencari solusinya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan