Toyota Corolla Pegang Tahta Tertinggi Sebagai Mobil Terlaris Di Dunia, Berikut Daftar Lengkapnya

JABAR EKSPRES – Situs Statistik dunia seperti World Of Statistics dan juga Statista.com kembali merilis daftar mobil terlaris di dunia untuk tahun 2022.  Secara mengejutkan Toyota Corolla berhasil memegang tahta tertinggi sebagai mobil terlaris tahun 2022.

Toyota Corolla meraih peringkat tersebut berdasarkan pencapaian tertinggi  penjualan sebanyak 1.120.000 unit dalam satu tahun.

Banyak merek mobil terlaris yang ternyata tidak dipasarkan di Indonesia, namun sebagian bisa ditemukan di pasar Indonesia.

Data penjualan mobil tersebut diambil dari banyak situs statistik terutama mengenai data otomotif di dunia.

Daftar peringkat mobil terlaris di dunia ini menjadi perhatian banyak pihak, sebagai acuan mengenai tren mobil yang kini sedang digemari masyarakat dunia.

Dari data tersebut juga bisa diketahui bahwa penjualan mobil tahun 2022 mencapai 66,1 juta unit, turun jika dibanding tahun 2021 yang mencapai 66,7 juta.

Jika dilihat dari peringkatnya, maka merek Toyota ternyata masih dominan menjadi yang terlaris dengan bukti beberapa tipenya masuk dalam 10 besar.

Berikut daftar 10 mobil terlaris di dunia sepanjang tahun 2022:

1. Toyota Corolla

Toyota Corolla dinobatkan sebagai mobil terlaris di dunia pada tahun 2022 dengan angka penjualan menembus 1.120.000 unit.

Pangsa pasar utamanya adalah Amerika Utara dengan banyak Type yang dipasarkan di sana. Sementara di Indonesia hanya tipe-tipe tertentu yang tinggi peminatnya.

2. Toyota RAV-4

Posisi kedua sebagai mobil terlaris di Dunia ditempati oleh Toyota RAV-4 dengan angka penjualan mencapai 870 ribu unit.

Tahun 2023 ini diprediksi akan mampu menggeser Toyota Corolla menjadi yang terlaris di Dunia, dengan bekal kemunculan tipe baru Toyota RAV-4 PHEV.

Termasuk di Indonesia tipe baru tersebut juga diperkirakan akan banyak peminatnya.

3. Ford F-Series

Peringkat ke tiga ada mobil buatan Amerika Ford F-Series dengan penjualan mencapai 790.000 unit.

Anehnya penjualan tertinggi Ford F Series justru pada jenis truk pickupnya.

4. Tesla Model Y

Peringkat selanjutnya diraih oleh Tesla Model Y (BEV) buatan Amerika Serikat. Mobil ini merupakan tipe mobil listrik yang paling diminati.

Penjualan Tesla Model Y menembus angka 760 ribu unit. Hal ini menunjukkan masyarakat dunia sudah sangat menggemari mobil listrik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan