Persatuan Islam (Persis) Jabar Kecam Aksi Penembakan di Kantor MUI

JABAR EKSPRES- Indonesia sedang di ramaikan dengan aksi penembakan yang terjadi di kantor MUI pada hari Selasa, 2 Mei 2023. Dengan adanya kejadian tersebut, seluruh masyarakat dan jajaran ormas kecam aksi penembakan tersebut.

Begitupun dengan Persatuan Islam (Persis) yang mengutuk dan mengatakan bahwa kejadian tersebut merupakan kriminal yang luar biasa. Karena pasalnya kejadian tersebut menimbulkan korban dan kerusakan.

“Dengan adanya aksi penembakan dilakukan di kantor MUI Pusat, merupakan aksi kriminal yang luar biasa,” kata Iman Setiawan Latief  selaku  Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Persis Jabar

Iman juga mengatakan bahwa MUI itu merupakan tempat ulama berkumpul, sehingga Persis Jabar sangat mendukung para aparat untuk segera memberikan penindakan dan perhatian penuh terhadap kasus tersebut.

“Kami meminta kepada pihak berwajib agar segera menyelidiki, menindak serta menangkap para pelakunya. Dan, memberikan hukuman sesuai hukum UU yang berlaku di Indonesia,” ucap Iman menambahkan.

Ketua persis jabar tersebut menjelaskan bahwa tidak seharusnya, ulama yang melakukan hal baik dan menjaga idiologi positif di teror sedemikian rupa oleh pihak tertentu. Maka Iman meminta supaya pelaku di berikan hukuman yang memberikan efek jera. Agar kasus serupa tidak terulang.

“Aparat keamanan selayaknya berkoordinasi dengan MUI di seluruh Indonesia, mulai dari tingkat pusat sampai ke daerah-daerah untuk melakukan pencegahan hal serupa terjadi lagi,” kata Iman.

Selain itu, Persis jabar  menghimbau kepada masyarakat umat islam agar tetap tenang dan kondusif, jangan mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Persis juga mengajak seluruh masyarakat untuk mempercayai dan menyerahkan kasus ini pada kinerja aparat penegak hukum, untuk di tindaklanjuti dengan hukum yang seadil-adilnya

“Kita serahkan urusanya kepada pihak yang berwenang” tutur Iman sebagai penutup dari pembicaraanya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan