Penutupan Jalan Otista Timbulkan Masalah, Pemkot Bogor Bakal Lakukan Ini

Kepala Satlantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria menjelaskan, untuk mengurai kemacetan dititik tersebut, pihaknya akan melakukan sejumlah opsional rekayasa lalu lintas.

Ia mencontohkan, saat kondisi arus lalu lintas mulai tak terkendali, nantinya ruas Jalan Jalak Harupat akan ditutup di belokan   Lapangan Sempur dan pengendara  diarahkan untuk melintasi kawasan Taman Kencana hingga Simpang Pangrango.

Selain itu, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak pengelola Kebun Raya Bogor untuk menutup akses keluar pengunjung melalui Pintu 3 yang berada di Simpang Lippo Kebun Raya Plaza.

“Jadi tidak ada penumpukan kendaraan di kawasan tersebut karena adanya pergerakan keluar masuk kendaraan, sehingga dapat mengurangi volume kendaraan. Para pengunjung Kebun Raya Bogor bisa mengakses pintu keluar lainnya, kami imbau disitu hanya dijadikan akses masuk,” paparnya.

Menurutnya, skenario itu diupayakan dapat meminimalisir adanya kemacetan di ruas Jalan Raya Pajajaran dan tidak akan berdampak terhadap pengunjung Kebun Raya Bogor. Sebab, saat ini akses ke lokasi wisata itu tengah diaktifkan empat pintu.

“Para pengunjung Kebun Raya Bogor kami minta untuk bisa mengakses pintu keluar melalui pintu lainnya,” serunya.

“Sejauh ini, kita lihat intensitas lalu lintasnya tetap berjalan, walaupun tetap terjadi kepadatan. Namun analisa evaluasi lain tetap kita laksanakan,” imbuhnya.

Bagi masyarakat yang hendak mengarah ke Jakarta melalui akses jalan tol tak hanya melalui Pintu Tol Bogor, Baranangsiang. Pihaknya mengimbau, agar dapat bekerjasama dengan memilih akses Pintu Tol Lingkar Luar Bogor atau Bogor Outer Ring Road (BORR). (yud)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan