Dampak Penutupan Jalan Otista, Polres Bogor Kota Siapkan Pos Pengaduan

KOTA BOGOR – Dampak dari penutupan jalan Otista (Otto Iskandar Dinata) sejumlah ruas jalan di Kota Bogor mengalami kemacetan parah.

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bogor Kota saat ini menyiapkan tiga Pos Pengaduan bagi masyarakat yang ingin menyampaikan sejumlah saran dan aduan terkait dampak penutupan Jalan Otista itu.

Berdasarkan pantauan, kepadatan terjadi di sejumlah titik jalan di Kota Bogor. Sehingga sangat menyulitkan warga setempat untuk beraktifitas.

BACA JUGA: Dampak Jalan Otista Bogor Ditutup 9 Bulan, Pelaku Usaha Ngelus Dada

Masyarakat juga mengaku kesulatan khususnya pengendara yang melintasi kawasan Sistem Satu Arah (SSA) Kebun Raya Bogor, Jalan Raya Pajajaran hingga jalan-jalan alternatif di pinggir kota.

Untuk pos pengaduan tersebut terdiri dari Pos Utama Satlantas Polresta Bogor Kota yang ebrada di Terminal Baranangsiang.

Sedangkan Pos 2 berada di depan Mal Botani Squere dan di pos 3 dekat dengan di Lippo Keboen Raya Plaza.

“Silahkan, jika memang masyarakat misalkan ingin memberikan pengaduan,” ungkap Kepala Satlantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria pada Rabu, 3 Mei 2023.

Ps pengaduan ini sengaja didirikan untuk menampung seluruh masukan dan keluhan masyarakat terkait kebijakan penutupan jalan otista.

BACA JUGA: Jalan Otista Kota Bogor Ditutup, Hindari Titik Macet Berikut Ini!

Menurutnya, untuk skenario rekayasa lalu lintas diterapkan bertepatan dengan awal masuk sekolah dan masyarakat baru memulai aktivitas pasca libur lebaran.

‘’Untuk titik krodit kepadatan kendaraan tidak ada dan tetap mengalir seperti biasanya,’’ ucap Galih.

Seperti situasi di ruas Jalan Jalak Harupat yang setiap pagi dan sore selalu ada kepadatan kendaraan lantaran kepadatan volume.

Pihaknya juga akan memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai tertib berlalu lintas.

Sebab, berdasarkan hasil pengamatan Ketika tidak ada petugas di simpang Lippo Kebun Raya masyarakat maju sampai ke titik ke titik pintu kebun raya.

BACA JUGA: Jalan Otista Kota Bogor Ditutup, Lalu Lintas Diberapa Titik Macet

‘’Padahal kan TL-nya (traffic light) kita lihat dari sebelum itu. Nah itu yang harus kita berikan pemahaman kepada masyarakat,” paparnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan