Coldplay Akan Konser di GBK Indonesia? Ini Jawaban Penyelenggara

JABAR EKSPRES – Band Coldplay kembali menjadi trending topik di Twitter. Netizen heboh membahas Coldplay setelah jadwal konser Indonesia Chris Martin dkk dirilis.

Semula, tanggal konser Coldplay di Indonesia diumumkan oleh akun Instagram entertainment yang mengunggah video pendek. Akun entertainment bernama @jkt.spot mengunggah video konser Coldplay dan mencatat tanggal konsernya di Indonesia.

“Confirmed! Coldplay di GBK Jakarta 15/11/2023,” tulis akun @jkt.spot, dikutip Rabu 3 Mei 2023. Unggahan tersebut sontak menimbulkan antusiasme warganet yang ingin melihat konser pertama Coldplay di Indonesia.

Pembicaraan ini tidak hanya populer di Instagram tetapi juga di Twitter hingga menjadi trending topik. Sebanyak 11.000 tweet membahas jadwal konser Coldplay di Indonesia. Namun, sebagian warganet masih meragukan jadwal tersebut.

Meski ada yang meyakini kabar ini benar adanya, namun ada juga yang masih menantikan pengumuman resmi Coldplay dan promotor di baliknya.

Jadwal tour Coldplay Indonesia sendiri masih menimbulkan banyak rasa penasaran. Pihak-pihak yang terlibat menggelar konser Coldplay juga bungkam.

BACA JUGA: 2 Cara Beli Tiket Konser NCT Dream dan Daftar Harga Tiketnya, Buruan Sebelum Kehabisan!

Coldplay awalnya dikabarkan akan mengadakan konser di Indonesia saat pengamat musik Adib Hidayat menyebut ada grup besar mancanegara yang akan manggung di Indonesia pada akhir 2023. Saat itu dikabarkan stadion utama GBK dibooking selama 12 hari.

Namun pengelola stadion utama GBK belum mengonfirmasi hal tersebut, hanya mengonfirmasi bahwa GBK telah dipesan untuk konser musik internasional dari tanggal 5 hingga 17 November 2023.

Tak sampai disini, kabar kedatangan Coldplay ke Indonesia telah diterima. Makin kuat setelah pelantun “Yellow” itu membagikan jadwal tur konser bertajuk Coldplay Music of the Sphere World Tour, yang akan mengunjungi beberapa kota di Inggris dan Eropa.

Setelah itu, Coldplay akan singgah di benua Asia, namun belum disebutkan negara Asia mana yang akan mereka tuju. Para penggemar sangat antusias dengan kedatangan Coldplay di Indonesia. Sampai saat ini, Coldplay belum pernah tampil di Indonesia karena alasan lingkungan.

Diketahui, Chris Martin dan kawan-kawan sangat berpegang teguh pada prinsip perlindungan lingkungan. Salah satu alasan mengapa Coldplay begitu populer adalah komitmen mereka untuk menjauhi obat-obatan terlarang.

Tinggalkan Balasan