10 Obat Batuk Alami untuk Ibu Hamil yang Aman dari Herbal

JABAR EKSPRES – Bagi wanita hamil yang sedang mengidap batuk-batuk, tentu membutuhkan obat batuk alami untuk ibu hamil agar lebih aman bagi janin mereka.

Obat batuk alami untuk ibu hamil bisa didapatkan dari tumbuhan herbal yang baik untuk kesehatan dan penyebuhan gangguan kesehatan.

Kesehatan ibu hamil dan janin yang dikandung perlu diperhatikan agar terhindar dari efek samping obat-obatan yang tidak diinginkan.

Anda perlu mengetahui apa saja obat batuk yang aman bagi ibu hamil tanpa bahan kimia yang biasa ditemukan dalam obat-obatan medis.

10 Obat Batuk Alami untuk Ibu Hamil

Berikut adalah daftar rekomendasi 10 obat batuk alami untuk ibu hami yang aman karena termasuk bahan herbal yang bisa ditemukan di dapur dan sekitar kita:

  1. Jahe

Ada juga jahe yang juga terkandung dalam obat batuk alami ibu hamil. Jahe ini dapat memberikan panas dalam tubuh. Cocok untuk mengobati batuk kering yang disebabkan oleh alergi atau infeksi virus. Minumlah air jahe hangat setiap hari saat Anda masih batuk atau pilek. Ini bisa menjadi obat tradisional yang efektif. Aman untuk semua orang, terutama ibu hamil.

BACA JUGA: 8 Obat Prostat Alami Paling Ampuh Tanpa Operasi

  1. Daun mint

Rasa daun mint benar-benar dapat menenangkan tenggorokan Anda. Ternyata daun mint ini tidak hanya untuk melawan batuk. Selain memberikan rasa sejuk, daun mint dapat menangkal virus penyebab batuk. Agar rasa daun mint tidak terlalu kuat saat dikonsumsi, ada baiknya dicampurkan dengan teh panas agar rasanya lebih nikmat. Ada berbagai obat batuk alami untuk ibu hamil yang tidak bekerja secepat obat farmasi, namun memiliki sedikit efek samping. Dapat dikatakan bahwa obat alami lebih aman daripada obat farmasi. Namun, karena Anda sedang hamil, tetap dianjurkan untuk berbicara terlebih dahulu dengan dokter mengenai obat alami ini agar penggunaannya tetap aman untuk janin.

  1. Cuka sari apel

Lalu ada cuka sari apel, yang juga bagus untuk mengobati batuk secara alami. Tubuh dalam keadaan basal saat mengonsumsi cuka sari apel ini. Tubuh yang basa dapat sembuh lebih cepat dari penyakit, terutama dari batuk. Karena bakteri atau virus tidak bisa bertahan lama di lingkungan yang basa. Ini dikonsumsi dengan mencampurkan cuka sari apel dengan secangkir madu atau teh panas. Anda juga bisa menggunakan air biasa dengan beberapa tetes cuka sari apel lalu berkumur.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan