Sinopsis Film 12 Strong, Kisah Tragedi Pengeboman Gedung WTC

JABAR EKSPRES – Berikut ini sinopsis film 12 Strong yang akan tayang di Bioskop Trans TV hari ini Selasa, 2 Mei 2023 tayang pada pukul 21.45 WIB.

12 Strong merupakan film besutan sutradara Nicolai Fuglsig, serta ditulis oleh Ted Tally, Peter Craig, dan Doug Stanton.

Film 12 Strong dibintangi oleh aktor Chris Hemsworth, Michael Shannon, Michaal Pena, Geoff Stults, Jack Kesy, serta aktor kenamaan lainnya.

Sinopsis film 12 Storng menceritakan tentang kisah jasa pahlawan penyelamat dalam tragedi bom Gedung WTC pada 11 September 2001.

Kisah film 12 Strong dimulai dengan seorang Kapten Angkatan Darat Amerika Serikat bernama Mitch Nelson. Ia juga seorang Green Baret Operational Detachment Alpha (ODA) 595.

BACA JUGA: Sinopsis Film Before I Fall: Kisah Labirin Waktu Tayang Malam Ini

Pada saat tragedi 9/11, dia pindah ke rumah baru bersama istri dan putrinya.

Atas berita serangan teroris yang menghancurkan gedung WTC miliknya di AS, Nelson dengan sukarela memimpin 595 miliknya ke Afghanistan.

ODA 595 diam-diam dikerahkan ke Afghanistan pada 19 Oktober 2001 dengan MH-47 Chinook miliknya, yang diterbangkannya pada SOAR ke-160.

Mereka mendarat 40 mil di selatan Mazar-e-Sharif, kota terbesar keempatnya di negara itu dan benteng Taliban yang paling lama bertahan, tempat mereka menghadapi Dostum.

Enam dari dua belas anggota yang dipimpin oleh Nelson menuju ke pegunungan bersama Dostum, sedangkan enam lainnya tetap berada di bawah komando Spencer di kamp berbenteng yang disebut “The Alamo”.

BACA JUGA: Sinopsis Film Wish Upon: Kisah Kotak Misterius Pengabul Keinginan

Dostum berupaya menaklukkan sebuah kota di Afghanistan utara saat memerangi pemimpin Taliban Mullah Razzan, yang secara brutal mengontrol masyarakat di bawah hukum Syariah.

Ketika Nelson terpaksa memberi tahu Dostum, jenderal yang marah dan orang-orangnya dengan cepat meninggalkan 595 miliknya.

Setelah Dostum pergi, Nelson bermaksud untuk melanjutkan operasi melawan Taliban dengan pasukan Amerika dan beberapa pejuang Afghanistan yang tersisa.

ODA 595 menghadapi kekuatan besar pejuang al Qaeda dan Taliban serta kendaraan lapis baja.

Spencer terluka parah dalam bom bunuh diri, dan tim akan kewalahan oleh tekanan berat dari Taliban dan al-Qaeda, tetapi Dostum kembali dengan tim.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan