Presiden Indonesia: Saya Minta Emasnya Di Atas 69 Pada SEA Games Ke-32 Ini

JABAR EKSPRES – Presiden Indonesia, Joko Widodo hari ini (2/5/2023) resmi melepas putra putri terbaik bangsa yang akan berjuang di SEA Games ke-32 di Kamboja. Pelepasan tersebut dilakukan di Istana Merdeka, Jakarta pada Selasa (2/5) Pagi.

Sebanyak 599 atlet dari berbagai cabang olahraga (cabor) dilepas beserta 230 pelatih dan ofisial. Dari 599 atlet tersebut, mereka akan mengikuti 31 dari 36 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan untuk merebut emas.

“Saya hanya pesan, di SEA Games Vietnam kita memperoleh 69 emas dan peringkat kita di peringkat ke-3. Sekarang mestinya lebih dari itu. Saya minta emasnya di atas 69, peringkatnya juga di atas 3. Pilihannya ya ada dua, peringkat satu atau peringkat dua,” ucap Presiden Joko Widodo saat pelepasan kontingen Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta pada Selasa (2/5) pagi.

Presiden Indonesia tersebut memahami betapa beratnya perjuangan untuk memenuhi target yang telah ditetapkan itu. Terlebih beliau menginginkan peningkatan prestasi di SEA Games ke-32 di Kamboja ini dibandingkan dengan SEA Games edisi yang lalu.

BACA JUGA: Jokowi Targets More Than 69 gold Medals at SEA Games

Beliau optimis dengan target tersebut, semangat juang putra putri terbaik bangsa akan terbakar dan terpacu untuk memberikan prestasi terbaik di ajang pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara tersebut.

“Saya melihat  atlet yang hadir di sini maupun yang sudah berangkat tentunya telah memiliki bekal yang sangat cukup untuk nanti berlaga bertanding di Kamboja. Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, pada pagi hari ini Kontingen SEA Games XXXII di Kamboja tahun 2023 dan nyatakan diberangkatkan terima kasih,” tandas Presiden Indonesia ke-7 tersebut.

Dalam pelepasan kontingen Indonesia untuk berjuang di SEA Games ke-32 di Kamboja, Dito Ariotedjo selaku Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Muhadjir Effendy selaku Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), dan para pemimpin asosiasi olahraga di Indonesia turut menghadiri acara tersebut. (*)

BACA JUGA: Presiden Joko Widodo Ke Labuan Bajo: Pengecekan Persiapan ASEAN Summit Sekaligus Berlibur Bersama Keluarga

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan