Komisi III DPR RI: Pelaku Penembakan Di MUI Dapat Merusak Stabilitas Politik Dan Keamanan

JABAR EKSPRES – Perihal penembakan yang terjadi di Kantor Pusat Majelis Ulama Indonesia (MUI) pada Selasa (2/5) oleh orang tidak dikenal (OTK), Komisi III DPR RI buka suara.

Melalui Wakil Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Ahmad Sahroni mendesak pihak kepolisian untuk segera menyelidiki motif penembakan yang dilakukan pelaku. Dikhawatirkan penyerangan terhadap Kantor Pusat MUI ini telah direncanakan.

“Polisi harus selidiki dengan detil apa motif di balik aksi ini. Apakah ada oknum-oknum yang sengaja ingin merusak stabilitas politik dan keamanan,” ucap Ahmad Sahroni.

Selain mendesak untuk menangkap pelaku, pihaknya juga mendesak kepolisian untuk menangkap dalang dari penyerangan di Kantor Pusat MUI ini.

BACA JUGA: Kantor Pusat MUI Diserang OTK, Dua Pegawai MUI Luka-Luka Dan Pelaku Tewas

Terkait penyerangan ini, Wakil Ketua Komisi III DPR RI tersebut sangat menyayangkan peristiwa yang sangat memprihatinkan dan memberi kejutan kepada semua pihak.

“Ini adalah peristiwa yang sangat mengejutkan dan memprihatinkan,” ucapnya.

Oleh sebab itu, pihaknya mendesak agar kepolisian RI harus mengusut tuntas dengan segera pelaku penembakan di Kantor Pusat MUI tersebut karena hal ini sangat berbahaya.

Diketahui, sebelum melakukan aksinya, pelaku penembakan sempat berbicara dengan resepsionis di Kantor Pusat MUI itu sebelum akhirnya melakukan aksi kejinya. Aksi yang dilakukan pelaku melukai resepsionis tersebut dan menyebabkan dia harus dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Komarudin mengatakan bahwa pelaku penembakan di Kantor Pusat MUI telah berhasil diamankan dan dinyatakan tewas.

“Betul (penembakan). Pelaku meninggal dunia,” ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Komarudin pada Selasa (2/5/2023).

BACA JUGA: Setelah Penembakan Di Kantor Pusat MUI, Pihak Kepolisian Lakukan Olah TKP

Kombes Komarudin belum menjelaskan secara rinci bagaimana penyebab pasti pelaku meninggal dunia. Saat ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kematian pelaku.

“Masih kita dalami sebentar ya. Iya saat ini sedang kita olah TKP, pemeriksaan saksi-saksi dan sebagainya,” ucapnya.

Orang yang tidak dikenal (OTK) tersebut melakukan penembakan di Kantor Pusat MUI, Jakarta Pusat. Hal ini menyebabkan dua pegawai MUI mengalami luka-luka.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan