Viral ! Seorang Pengemis Memiliki Cek Hingga 1,35 Miliar

JABAR EKSPRES- Dinas Sosial Kota Bogor dikabarkan mengamankan seorang pengemis yang memiliki sebuah cek bernilai Rp1,35 miliar di bawah kolong jembatan kawasan Jalan Veteran.

Tidak hanya itu, gelandangan tersebut juga memiliki uang tunai sejumlah Rp1,8 juta dan 4 STNK motor, yang salah satunya adalah milik anaknya.

Cek bernilai Rp1,35 miliar itu akan dicek terlebih dahulu oleh Dinas Sosial Kota Bogor karena ditakutkan cek tersebut sudah expired atau milik orang lain yang terjatuh.

EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA, Hera F Haryn, juga mengatakan siap berkoordinasi untuk memeriksa keaslian cek tersebut.

Sudah Tiga Kali Diamankan Sementara itu, Kabid Rehabilitasi Sosial Dinsos Kota Bogor, Dody Wahyudin mengatakan bahwa ini ketiga kalinya gelandangan yang terkadang mengemis dan memulung tersebut diamankan.

Bahkan, saat diamankan 4 bulan lalu, pengemis ini memegang uang senilai Rp8 juta. Menurut Dody, uang dan aset yang dimiliki oleh pengemis ini merupakan hasil penjualan barang bekas dan pemberian orang.

Banyak Pengemis Kaya Gelandangan yang diamankan oleh Dinsos Bogor tersebut bukan satu-satunya pengemis yang kaya.

Sudah banyak pengemis dengan harta hingga miliaran rupiah yang diamankan oleh Satpol PP atau Dinsos. Terlebih lagi fenomena ini meningkat pada saat Ramadan dan Lebaran.

Potensi Zakat di Indonesia Berdasarkan hasil kajian BAZNAS RI, potensi zakat skala nasional di Indonesia cukup fantastis, yaitu mencapai Rp239 triliun per tahun.

Pada tahun 2021, realisasinya hanya Rp14,1 triliun. Kalau dilihat dari potensi zakat di Indonesia, nggak heran kalau banyak pengemis yang kaya.

Oleh karena itu, sebaiknya berilah sumbangan atau zakat ke lembaga. yang kredibel, terpercaya dan berizin. Karena lembaga tersebut bisa memastikan distribusi zakat dan sedekah yang tepat sasaran. Selain itu, lembaga yang kredibel juga diawasi dan diaudit oleh Pemerintah.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan