Inilah Ciri-Ciri Kematangan Orang Dewasa yang Baik

JABAR EKSPRES- Banyak dari kita yang menanyakan apa itu dewasa ? bagaimana bisa menjadi dewasa ? orang yang seperti apa yang dapat di sebut dewasa ?.

Dari banyak nya pertanyaan tersebut kitab isa melihat bahwa masih ada banyak orang yang kebingungan dengan kata dewasa.

Dewasa ini memang tidak bisa di lihat atau di ukur hanya dari usia. Karena banyak sekali manusia yang sudah memiliki umur yang cukup tinggi, namun tidak memilki sikap kedewasaan dalam hidupnya.

Maka dari itu, untuk mengetahui apa saja ciri-ciri seseorang bisa dikatakan dewasa, simak penjelasa nya dibawah ini.

  1. Selalu beroreantasi pada tugas.

Orang orang yang memilki sikap dewasa, mereka akan mengutamakan tugas nya. Baik itu tugas kerja, tugas rumah, tugas kuliah, tugas sekolah, atau pun tugas-tugas yang lainnya.

Mereka tidak akan mengarah pada perasaan atau pun pada kepentingan diri sendiri. Mereka akan memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi serta selalu mengutamakan tugas untuk kepentingan Bersama.

  1. Memiliki tujuan yang jelas

Tujuan itu menjadi acuan utama kemana kita harus melangkah, sehingga orang-orang yang memilki sikap dewasa akan memilki tujuan hidup yang jelas, agar hidupnya ter-arah dan tidak mudah ter ombang-ambing dengan orang lain.

Jika seseorang sudah memiliki tujuan hidup yang jelas, makai a akan mengetahui juga apa yang harus dia lakukan dan apa yang harus dia perjuangkan. sehingga dia dapat mengarahkan dirinya untuk berjalan di jalan yang baik dan akan memilki kebiasaan kerja yang efektif dan efisien.

  1. Mampu mengendalikan perasaan

Orang dewasa mampu mengendalikan perasaan nya dengan baik, tidak mudah bawa perasaan, dan tidak mengikuti mood secara berlebihan.

Memiliki rasa sedih dan kecewa itu merupakan suatu hal yng wajar, namun jangan sampai kesedihan dan kekecewaan itu mengganggu produktivitas dalam kehidupan mu. Maka sebagai pribadi yang dewasa, kamu harus bisa mengendalikan nya.

  1. Berpandangan objektif dalam mengambil keputusan

Setiap orang pasti memilki permasalahan dan kesulitan hidup masing-masing. Namun dalam hal ini, orang dewasa akan selalu berpandangan objektif dan tidak mudah menyimpulkan suatu permasalahan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan