Provinsi Berkinerja Terbaik di Indonesia Jatuh Kepada Jawa Tengah

JABAR EKSPRES – Berdasarkan LPPD Tahun 2022, Provinsi Jawa Tengah sekali lagi terpilih menjadi provinsi dengan kinerja terbaik di Indonesia.

Dengan meraih skor 3.714, Provinsi Jateng berhasil menjadi provinsi dengan kinerja terbaik se-Indonesia. Pada urutan kedua ada Daerah Istimewa Yogyakarta dengan perolehan skor 3.621, dan menyusul urutan ketiga Provinsi Jawa Timur dengan skor 3,613.

Mendagri Tito Karnavian memberikan penghargaan tersebut kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVII di Kota Makassar, Sulsel, Sabtu (29/4).

Ganjar mengungkapkan penghargaan yang dia terima merupakan hasil dari kerja keras serta dedikasi dari seluruh jajaran Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, termasuk seluruh jajaran yang turut memberikan dedikasinya di Kabupaten dan Kota di seluruh Jawa Tengah.

“Semuanya memberikan dukungan dan alhamdulillah selama pengelolaan pemerintahan, good governance menjadi satu nilai yang penting dan jadi pedoman. Sehingga dengan perencanaan bagus, maksa eksekusinya juga akan ikut bagus dan hasilnya juga relatif bagus,” ucapnya.

Ganjar juga menegaskan bahwa penghargaan kali ini bukan merupakan puncak capaian. Menurutnya ini hanya bentuk apresiasi dari Pemerintah Pusat untuk memberikan motivasi agar seluruh jajaran Pemprov Jawa Tengah dapat bekerja lebih baik lagi.

“Kami harus jadi lebih baik lagi, lebih inovatif, dan lebih bisa memberikan pelayanan pada masyarakat yang the best dengan segala peralatan, metodologi yang dimiliki, termasuk pengalaman yang ada,” terangnya.

Masa jabatan Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jawa Tengah akan berakhir pada September 2023 mendatang. Namun, dia berharap ada program-program selama ini yang berkelanjutan dan upaya untuk menyempurnakan program-program tersebut.

Penerapan good governance, fondasi integritas, dan gerakan antikorupsi, merupakan beberapa dari banyak terapan yang dia harapkan untuk terus berjalan.

“Ya, kami harapkan semua yang sudah bagus bisa tetap dilanjutkan. Jangan dibongkar-bongkar, tapi seandainya ada yang kurang, tentu saja siapa pun nantin yang akan menjadi Gubernur Jawa Tengah, pasti punya inovasi yang jauh lebih baik,” tuturnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan