Presiden Jokowi Akan Melepas Kontingen SEA Games Indonesia

JABAR EKSPRES – Menpora Dito Ariotedjo mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo akan memberikan pengukuhan dan melepas Kontingen Indonesia untuk SEA Games XXXII/2023 Kamboja pada Selasa, 2 Mei mendatang.

“Rencananya, pekan depan pengukuhan dan pelepasan. Kami sedang mengajukan ke Presiden Jokowi pada 2 Mei. Karena, tanggal 3 dan 4 Mei sudah mulai berangkat,” terang Dito di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (28/4).

Kabarnya, area Kompleks Olahraga Gelora Bung Karno akan menjadi tempat atau lokasi pengukuhan dan pelepasan terhadap Kontingen Indonesia.

Upacara pelepasan Kontingen Indonesia baru dilaksanakan pekan depan,. Akan tetapi, beberapa cabang olahraga, secara bertahap sudah memberangkatkan atlet. Terutama bagi para atlet yang memiliki jadwal pertandingan sebelum upacara pembukaan SEA Games Kamboja, Jumat, 5 Mei mendatang.

Cabang persepakbolaan sudah berangkat ke Kamboja pada Selasa (25/4) kemarin. Kemudian, cabang kriket menyusul.

Olahraga hoki indoor juga telah berangkat pada Kamis (27/4) kemarin, dini hari. Lalu, cabang balap sepeda pada Sabtu (29/4) dini hari dan triatlon yang akan berangkat Senin (1/5).

Total atlet yang dikirim untuk SEA Games sebanyak 599 atlet, yang terdiri dari 379 atlet putra dan 220 atlet putri. Tim Indonesia akan bertanding pada 31 cabang olahraga dari total 36 cabang yang ada.

Kontingen Indonesia menargetkan untuk meraih 60 medali emas sebagai bentuk pertahanan di posisi tiga besar klasemen akhir perolehan medali.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan