Libur Panjang, Objek Wisata Lembang Kembali Disesaki Wisatawan

JABAR EKSPRES – Sejumlah objek wisata di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) disesaki wisatawan dari berbagai daerah di libur panjang gelombang ke dua pasca Lebaran 2023, Sabtu (29/4/2023).

Seperti di objek wisata Floating Market, wisatawan yang datang terpantau membludak hingga tempat parkir yang tersedia penuh, sementara di area objek wisata, mereka terlihat asyik menikmati berbagai wahana yang ada.

Public Relation Floating Market Lembang, Melani Karnadi mengatakan, membludaknya wisatawan yang berwisata kali ini mengalami peningkatan yang signifikan.

“Jadi pada libur lebaran kali ini ada peningkatan kurang lebih sebesar 30 persen dibandingkan dengan hari weekend biasa. Dan hari ini belum bisa dprediksi, namun jika melihat libur kemarin kunjungan sekitar tiga ribu hingga empat ribu orang,” ujar Melani saat ditemui di Floating Market Lembang, Sabtu (29/4/2023).

Sementara faktor yang sangat mempengaruhi tingkat kunjungan wisatawan di libur panjang Lebaran gelombang ke dua ini, kata dia, karena pihaknya sudah menyediakan wahana baru yang bisa membuat wisatawan merasa penasaran.

“Jadi kita menyediakan beberapa wahana baru agar wisatawan penasaran dan mencoba experience dari wahana baru, seperti, Rainbow slide seluncuran dari ketinggian 25 meter, ada juga yang terbaru itu ada gocar ,” kata Melani.

Sementara pada momen libur lebaran gelombang ke dua tahun ini, pihaknya memprediksi puncak kunjungan wisatawan yang didominasi oleh wisatawan luar daerah ini akan terjadi pada Minggu (30/4/23) esok.

“Kalo wisatawan didominasi Jabodetabek dan Jawa Tengah dan mungkin puncak gelombang kedua kunjungan wisatawan akan terjadi besok mungkin ya,” ujar Melani

Sementara itu, seorang wisatawan asal Sukabumi Rusli, mengaku sengaja hari ini datang ke Lembang bersama keluarga untuk berlibur Lebaran.

“Dalam rangka liburan habis Lebaran dan memang ada rencana untuk ke Lembang dan kebetupan hari ini kita baru sempet ke sini,” Ucap Rusli ditemui di area Floating Market.

Rusli juga menuturkan dirinya sengaja memilih liburan di gelombang kedua ini karena telah usai melakukan silaturahmi dengan keluarga di Bandung.

“Kebetulan kami ada pertemuan di Bandung bersama keluarga, setelah pertemuan baru kali inilah kesempatan liburannya. Di Lembang baru satu hari kalau di Bandung dari hari Rabu kemarin,” ucap Rusli.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan