Geger! di Rutan I Kebonwaru Bandung Bisa Pesan Penjara Nyaman Rasa Kos-Kosan

BANDUNG – Tersebar foto yang diduga ruangan penjara narapidana (napi) kasus narkoba dengan fasilitas mewah di salah satu rumah tahanan atau lapas yang ada di Indonesia pada Kamis 27 April 2023, kemarin. Kini nama rumah tahanan (Rutan) I Kebonwaru Bandung menjadi sorotan di media sosial akibat ruang tahanan mewah yang bisa dipesan di sana.

Belakangan ini terungkap jika fasilitas penjara rasa kamar kosan itu diduga berada di Rutan I Kebonwaru Bandung, yang beralamat di Jl. Jakarta No.47, Kebonwaru, Kec. Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat.

Semua itu terungkap setelah akun Twitter @partaisocmed, yang sering membongkar borok para pejabat dalam negeri, membagikan informasi tersebut.

Diketahui Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM (Kakanwil Kumham) Jawa Barat adalah mantan Kepala Lapas Rajabasa Lampung tempat Dhawang bekerja.

“Sekedar info, kamar lapas cita rasa kos2an ini ada di Lapas (Rutan) I Kebonwaru Bandung. Statusnya sudah WBK! Sekedar info juga, Kakanwil Kumham Jawa Barat adalah mantan Kalapas Rajabasa tempat Dhawang bekerja,” jelasnya sambil melampirkan foto poster Piala Kalapas II yang diadakan pada 2018 lalu.

Hal itu lantas memancing komentar negatif dari warganet yang menyebut bahwa hampir semua aparat penegak hukum bermain kotor untuk mendapatkan banyak harta kekayaan.

BACA JUGA : Terungkap! Fasilitas Mewah Napi Kasus Narkoba Hasil Bayar ke Pegawai Lapas

“Di sel saja sudah ada perlakuan berbeda kepada setiap napi yg punya “latarbelakang” yg berbeda. Itu sebabnya banyak para napi (mantan residivis) keluar dari penjara akan lebih jahat. Karena sewaktu jadi tahanan tidak diberi teladan yg baik. Masa depan para napi makin buram!,” tulis komentar @_suwe***

“Bandung emang top, dlu di sukamiskin jg sampai ad saung2 elit nya gitu buat kongkow2 napi koruptor,” tulis @adej***.

“Ntar malam siap begadang demi merubah suasana lapas yg tadinya mirip kos2an jadi seperti kandang,” tulis @itis***

Sebelumnya sempat viral unggahan foto ruangan dengan fasilitas mewah untuk napi telah dibagikan akun Twitter @partaisocmed, yang menampilkan dua foto fasilitas mewah di dalam lapas yang terbilang sangat nyaman untuk ditempati para narapidana.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan