Kangen Cucu! Sepasang Kakek Nenek Nekat Jalan Kaki Di Tol Cisumdawu

JABAR EKSPRESPolres Sumedang dikejutkan dengan sepasang kakek nenek yang telah lanjut usia berjalan menyusuri Tol Cisumdawu pada (26/4/2023). Dengan masing-masing memegang barang bawaan, mereka berdua menyusuri jalan bebas hambatan tersebut.

Petugas kepolisian yang berjaga di Pos Terpadu Polres Sumedang, dekat Tol Cisumdawu kemudian mendekati mereka untuk mengarahkan mereka ke pos untuk beristirahat sejenak. Selama mengarahkan kakek nenek tersebut ke Pos Terpadu Polres Sumedang, pihak kepolisian menjelaskan bahwasanya tidak ada angkot yang melintas di area tol tersebut.

Usut punya usut, ternyata pasangan ini berasal dari Jatihurip, Sumedang Utara. Mereka ingin menemui anak dan cucu mereka yang berada di Rancakalong, Sumedang. Kakek nenek ini nekat berjalan kaki karena tidak memiliki uang untuk membayar ongkos kendaraan umum.

BACA JUGA: Evakuasi Jenazah Pemudik Di Jalur Gentong Dibantu Polisi

Setelah beristirahat yang cukup, Polres Sumedang kemudian mengantarkan mereka menuju tempat pemberhentian angkutan umum untuk melanjutkan perjalanan ke Rancakalong, Sumedang.

“Kangen cucu,” itulah ucapan dari sang nenek yang menyebabkan semangat untuk bertemu dengan mereka walaupun tidak memiliki uang. Mereka tetap memaksakan kemauan mereka untuk bertemu sang buah hati walaupun bekal tidak memadai. Bahkan mereka rela menyusuri Tol Cisumdawu dengan berjalan kaki.

Berdasarkan informasi yang telah dihimpun dari kepolisian Polres Sumedang, pihak keluarga mengatakan bahwa kakek nenek tersebut telah mengalami penurunan daya ingat.

Sebelumnya, pihak keluarga juga telah menjenguk mereka dan berkumpul dengan keluarga yang lain pada lebaran idul fitri 1444 hijriyah yang lalu. Tapi, entah mengapa setelah beberapa hari bertemu, mereka menekatkan diri untuk pergi ke rumah anak dan cucunya yang berada di Rancakalong. (*)

BACA JUGA: Perum Damri Buka Jurusan Baru Bandung ke Ciledug

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan