Whatsapp Akan Berikan Fitur Auto Pos ke Facebook

JABAR EKSPRES- Meta, sebelumnya dikenal sebagai Facebook, saat ini menguasai sebagian besar platform media sosial yang populer seperti Facebook, Instagram, dan aplikasi perpesanan instan seperti Messenger dan WhatsApp.

Maklum, batas antara platform ini dapat ditembus, dan fitur yang terlihat pada satu platform sering kali mengarah ke aplikasi sejenis.

Misalnya, kemampuan untuk membagikan pembaruan status WA ke Facebook secara otomatis kini sedang dikembangkan.

Belum lama ini, Instagram memperkenalkan fitur yang memungkinkan pengguna membagikan Cerita singkat mereka ke Facebook tanpa meninggalkan aplikasi Instagram.

WABetaInfo melaporkan kenyamanan serupa akan segera meluas ke pengguna WA juga setelah diaktifkan, setiap pembaruan status baru yang Anda posting di WhatsApp akan diposting ke Facebook secara default.

Cerita selalu bagikan ke Facebook baru di menu Pengaturan WhatsApp di bawah Status Privasi memberi pengguna pilihan apakah akan menerapkan fitur baru ini atau tidak.

Pembaharuan tersebut sebelumnya terlihat dalam pengembangan di WA untuk iOS, dan v2.23.9.13 beta juga mengonfirmasi keberadaannya di Android.

Memposting ulang pembaruan status dari WhatsApp ke Facebook sudah dimungkinkan, tetapi WABetaInfo mencatat bahwa hal itu perlu dilakukan secara manual setiap kali sebelum perubahan terbaru ini.

Setelah toggle ini ditayangkan, prosesnya seharusnya cukup mudah untuk diotomatisasi – cukup perbarui status Anda di WA dan cerminkan ke Facebook.

Ini akan membuat segalanya lebih nyaman jika Anda memposting banyak konten singkat dan menghabiskan beberapa menit sehari untuk mengunggah ulang hal yang sama ke platform media sosial yang berbeda untuk jangkauan maksimal.

Namun, beberapa orang khawatir banyak orang membagikan lebih banyak informasi pribadi di WhatsApp, sehingga memposting konten yang sama ke Facebook untuk audiens yang lebih luas.

Untungnya, Meta memberi pengguna WhatsApp kendali atas pengaturan lintas platform ini alih-alih memaksanya secara default.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan