Tur BLACKPINK Hasilkan 100 Miliar Won! Bisa Bangun Dua Gedung YG Baru!

JABAR EKSPRES – K-pop girl grup BLACKPINK berhasil meraup uang sebanyak 100 Miliar Won dari tur selama dua bulan. Untuk sekali tur, mereka berdiri pada peringkat pertama sebagai girl grup dengan penghasilan tur terbesar di dunia.

BLACKPINK telah melampaui grup legendaris Spice Girls dengan sekali tur dunia. Mereka berhasil menarik 366.248 penonton ke 26 penampilan selama dua bulan terakhir tahun lalu, menghasilkan sebanyak 104,48 Miliar Won.

Pencapaian ini membuat K-pop girl grup asuhan YG Entertainment berhasil melampaui rekor pendapatan sebelumnya milik Spice Girls dari tur dunia 2019 mereka dengan jumlah 78,2 juta dolar dari 11 penampilan.

BLACKPINK juga telah menampilkan sebanyak 26 penampilan tahun lalu, dan pada tahun ini, mereka melaksanakan 31 penampilan, kebanyakan di negara Asia. Industri musik berekspektasi bahwa mereka akan mencapai pendapatan sehingga 300 miliar won tahun ini.

Mereka memulai tur dunianya sejak Oktober 2022 lalu di Seoul, Korea Selatan dan melanjutkan tur ke berbagai belahan dunia seperti Amerika Utara, Eropa, dan Asia. BLACKPINK juga menambahkan jadwal tur BORN PINK untuk di Australia dan Meksiko. Selain itu, mereka juga menambahkan jadwal encore di beberapa negara sebelumnya yang mereka kunjungi.

Pada tanggal 15 dan 22 April kemarin, BLACKPINK tampil di Coachella 2023 sebagai headliner dan membawakan beberapa lagu hits milik mereka. Di minggu pertamanya, mereka berhasil meraih lebih dari 250 juta penonton melalui siaran langsung di akun YouTube Coachella.

Mereka juga tampil sebagai bintang tamu di acara The Late Late Show with James Corden pada segmen carpool karaoke. Grup K-pop monster tersebut menyanyikan lagu populer milik TLC No Scrubs, Spice Girls Wannabe, dan lagu populer milik mereka sendiri, salah satunya Pink Venom.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan