Mampu Atasi Kemacetan di Kawasan Puncak, Kapolda Jabar Apresiasi Polres Bogor

JABAR EKSPRES – Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus mengunjungi Pos Tepadu Simpang Gadog, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Rabu (26/4/2023).

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda Jabar mendengarkan penjelasan dari jajaran Polres Bogor mengenai skema rekayasa lalu lintas yang diterapkan untuk mengurai kemacetan pada jalur puncak.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Ibrahim Tompo mengatakan, Kapolda Jabar memberikan apresiasi kepada Polres Bogor.

Apresiasi diberikan karena Polres Bogor telah melayani masyarakat dengan baik dan juga melakukan pengaturan lalu lintas selama libur lebaran di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor.

”Kunjungan ini dalam rangka memberikan spirit kepada anggota yang bertugas, karena kita tahu anggota yang di Bogor cukup berjibaku untuk mengatasi beberapa kepadatan lalu lintas yang terjadi,” ujarnya kepada media.

Menurutnya, langkah yang diambil oleh Polres Bogor sangat tepat untuk mengurai kepadatan yang terjadi pada beberapa waktu lalu dengan menerapkan rekayasa lalulintas one way.

Kapolda Jabar menilai, kepadatan kendaraan disebabkan tingginya antusias masyarakat yang ingin berlibur ke kawasan Puncak, sehingga volume kendaraan yang masuk melebihi kapasitas.

Untuk mengantisipasi kepadatan yang terjadi, ada evaluasi untuk kendaraan yang masuk di jalur Puncak.

”Mungkin hasil evaluasi ke depan bisa kita lakukan pengaturan, sehingga ada regulasi jumlah pengunjung yang tidak terlalu memadat di situ sehingga bisa menyesuaikan kepadatan yang terjadi di area area wisatanya,” pungkasnya. (sfr)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan