Hibur Pengendara, Polantas Cimahi Berjoged Sambil Atur Lalu Lintas di Jalur Wisata Lembang

JABAR EKSPRES – Seorang anggota kepolisian dari Satlantas Polres Cimahi viral di media sosial. Namun, bukan karena melakukan pungli atau kesalahan, tetapi karena mengibur diri dan pengguna jalan ditengah tengah kepadatan arus lalu lintas.

Anggota polisi dari Satlantas Polres Cimahi itu berjoged ria sambil mengatur lalu lintas di jalur wisata Lembang yang dipenuhi kendaraan.

Video berdurasi hampir 20 detik ini direkam oleh warga yang tengah terjebak rekayasa oneway saat musim libur lebaran kemarin di Lembang Bandung Barat.

Dalam video yang telah diberikan backsound tersebut, memperlihatkan seorang anggota kepolisian lalu lintas berjoged sambil melakukan pengaturan di jalur wisata Lembang.

Polisi tersebut, ternyata bernama Aiptu Ujang Santika seorang anggota Satlantas Polres Cimahi.

Aiptu Ujang mengaku selama operasi ketupat Lodaya 2023 ini belum merasakan libur dan menikmati liburan bersama keluarganya.

”Liburnya gak ada ya, dikarenakan ini kan operasi ketupat jadi gak ada liburnya ya selama 24 jam dan istirahatnya hanya disela sela melaksanakan ibadah shalat satu jam saja,” terangnya.

”Setelah istrahat kembali ke lapang dikarenakan jalur cukup ramai,” imbuhnya, saat ditemui di pospol Padalarang, Bandung Barat, Rabu (26/4) siang.

Meski pun dirinya merasakan rindu karena tidak bisa berkumpul dimomen spesial dengan keluarganya. Namun Ujang mengaku harus tetap fokus dan professional.

Sebagai abdi masyarakat, apa yang dilakukan adalah tugas seorang Polisi lalu lintas yang semata mata hanya untuk berbakti kepada negeri.

”Kangen sih kangen, tapi karena ini tugas dalam rangka operasi ketupat, se-Jawa Barat jadi saya harus bertanggung jawab,” ungkap Ujang.

Untuk mengurangi rasa kangen kumpul bersama keluarga, Aiptu Ujang pun memanfaakan waktu istirahat dengan video call bersama keluarga.

Selain itu, alasan dirinya melakukan aksi gerakan joged di tengah pengaturan lalin di jalur kawasan wisata Lembang pada malam hari.

Dia mengaku berjoged hanya sekedar untuk menghibur masyarakat serta menghilangkan kelelahan saat bertugas dan meninggalkan keluarga selama operasi ketupat lodaya 2023.

”Selain untuk menghibur masyarakat, tentu untuk menghibur diri sendiri juga,” pungkasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan