Alasan Kenapa Suka Selingkuh Padahal Sudah Punya Pasangan

JABAR EKSPRES- Kenapa sih orang-orang suka selingkuh padahal udah punya pasangan? Ternyata faktornya banyak sekali loh. Dibawah ini beberapa alasan mengapa orang-orang memiliki jalan pintas dengan berselingkuh.

Ada beberapa alasan mendasar mengapa orang ‘suka’ sekali selingkuh, biasanya alasan paling umum adalah ketidakpuasan.

Berdasarkan survei jumlah atau angka perselingkuhan di Indonesia cukup tinggi, bahkan orang-orang yang berselingkuh ini rata-rata sudah menikah dan punya anak.

Akibat tingginya angka perselingkuhan banyak orang akhirnya takut untuk menikah dan mempunyai keturunan alasannya karena takut kecewa.

Dampak mengerikan dari perselingkuhan yang sudah menikah dan punya anak adalah menghancurkan keluarga, anak-anak menjadi korban dan ditelantarkan.

Bahkan hal ini tidak disadari oleh Sebagian orang yang melakukan perselingkuhan, dampak mengerikan ini juga akan mempengaruhi tumbuh kembang dari anak-anak hasil perceraian atau “broken home”.

Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa orang berselingkuh ketika punya pasangan:

  1. Jatuh cinta lagi

Jatuh cinta lagi ketika punya pasangan bukanlah hal normal melainkan sebuah kesalahan. Apalagi jika posisinya sudah menikah tentu ada janji yang diingkari. Namun beberapa survei menyebutkan jika melakukan selingkuh karena rasa bosan yang dialami terhadap pasangannya. Tetapi tetap saja hal itu tidak dibenarkan. Seperti Quotes ““Selingkuh: meninggalkan yang tak sempurna

untuk yang lebih tak sempurna.”

  1. Tidak pernah Dianggap

Yang kedua adalah tidak pernah Dianggap, banyak orang yang memiliki pasangan melakukan selingkuh karena merasa Diabaikan. Alasan utama ini muncul sebab mereka yang selingkuh merasa jika pasangannya tidak perhatian atau cuek. Tetapi tetap saja hal itu tidak dibenarkan, karena merasa tidak diperhatikan atau tidak dianggap seharusnya bisa dikomunikasikan kunci utama dalam sebuah hubungan adalah saling komunikasi dan menutupi kekurangan satu sama lain seperti quotes satu ini “Mungkin cinta seperti menumpuk bata. Untuk menjaganya kau harus lurus dan presisi, jangan ada condong hati, jangan selingkuh.”

  1. Hasrat seksual

Nah khusus satu ini biasanya paling umum terjadi, Hasrat seksual yang tinggi membuat orang-orang yang sudah punya pasangan tega melakukan perselingkuhan padahal pasangannya sudah berusaha menjadi yang terbaik. Dorongan Hasrat seksual ini juga sangat berbahaya karena benar-benar membuat orang yang selingkuh ketagihan. Solusi utama agar tidak terjadi seperti ini adalah komitmen dengan diri sendiri, Yakini bahwa tidak ada yang sempurna, berbicara atau komunikasi dengan pasangan apa yang menjadi kekurangan selama melakukan hubungan intim.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan