7 Tempat Wisata di Cipanas, Cianjur Gunung Gede Pangrango

JABAR EKSPRES – Cocok untuk healing setelah lebaran, Tempat wisata di Cipanas, Cianjur Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) memiliki banyak tempat wisata yang harus kamu kunjungi.

Tempat wisata di Cipanas, Cianjur ini memiliki kawasan yang cukup tinggi dan sangat sejuk udaranya cocok untuk menjadi kawasan wisata bersama keluarga dan juga teman-teman kamu.

Baca juga: 3 Tempat Wisata Jawa Timur! Cocok Untuk Libur Lebaran

Jika kamu orang Jakarta pasti sudah tidak asing lagi dengan daerah Cipanas, Cianjur ini melalui via Puncak Bogor arah Sukabumi atau Bandung. Selain udara yang sejuk kawasan ini juga memiliki panorama yang indah dikelilingi oleh gunung-gunung.

Tempat wisata di Cipanas, Cianjur Taman Nasional Gunung Gede Pangrango ini memiliki 3 kawasan, yaitu Cipanas, Bogor, dan Sukabumi. Gunung Gede memiliki ketinggian 2.958 Mdpl sedangakan Gunung Pangrango memiliki ketinggian 3.019 Mdpl.

Berikut 7 Tempat Wisata Di Cipanas, Cianjur Gunung Gede Pangrango:

  1. Telaga Biru
7 Tempat Wisata di Cipanas, Cianjur Gunung Gede Pangrango
Foto: Instagram @asstry06_

Telaga Biru berada di jalur pendakian Gunung Gede Pangrango dekat dengan pintu masuk Cibodas yang jaraknya sekitar 1,5 km. Telaga Biru ini memiliki luas sekitar 5 hektar dan airnya pengaruh dari jenis ganggang biru. Telaga biru juga dekat dengan pos pendakian untuk beristirahat sambil melihat pemandangan Telaga biru ini.

  1. Rawa Gayonggong
7 Tempat Wisata di Cipanas, Cianjur Gunung Gede Pangrango
Foto: Instagram @pebriantoo

Buat kamu yang suka mendaki ke Gunung Gede Pangrango pasti sudah tidak asing lagi dengan jembatan ini. Rawa Gayonggong merupakan rawa mati dan menampung air dari daerah yang lebih tinggi. Disini juga terdapat jembatan penghubung untuk memudahkan melewati rawa ini, jika dalam kondisi cerah kita bisa melihat puncak Gunung Gede Pangrango lebih dekat.

  1. Air Terjun Cibeureum
7 Tempat Wisata di Cipanas, Cianjur Gunung Gede Pangrango
Foto: Instagram @jayamujayapura

Kawasan air terjun ini masih di dalam jalur pendakian Gunung Gede Pangrango yang jaraknya sekitar 2,8 km dari pintu masuk Cibodas, dan memiliki ketinggian 1625 Mdpl. Di kawasan ini memiliki air terjun yang berdekatan yaitu Air Terjun Cibeureum, Air Terjun Cikundul, dan Air Terjun Cidendeng.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan