10 Ribu Penumpang Sudah Berangkat dari Terminal Leuwipanjang pada H+1 hingga H+2 Lebaran

JABAR EKSPRES  – Sebanyak 10.907 penumpang telah diberangkatkan dari Terminal Leuwipanjang, Kota Bandung pada H+1 – H+2 Hari Raya Idul Fitri 2023 kemarin.

 

Kepala Terminal Leuwipanjang, Asep Hidayat  mengatakan di H+2 Lebaran penumpang nampak mengalami peningkatan di H+1, yakni sebanyak 6.464.

Baca Juga: Liburan Berakhir! Penumpang Padati Terminal Leuwipanjang Bandung

“Untuk arus balik, itu sudah nampak ada peningkatan di H+2 lebaran itu sudah ada peningkatan untuk keberangkatan mencapai 6.464 penumpang dengan kedatangan 3.629 penumpang. Untuk H+1 nya,kami sudah memberatkan 4.443 penumpang dengan bis yang disediakan sebanyak 400. Tapi untuk kedatangan, itu cukup tinggi (di H+1) mencapai sekitar 7.000 penumpang,” ucapnya saat ditemui di Terminal Leuwipanjang Bandung, Selasa 24 Apri 2023.

 

Meski telah terjadi peningkatan jumlah penumpang, Asep memprediksi bahwa jumlah penumpang akan kembali terjadi bahkan lebih besar di H+3 lebaran ini.

 

“untuk hari ini (H+3), kami prediksi akan ada peningkatan lagi dengan alasan banyak yang sudah masuk kerja. Jadi kami prediksi hari ini dengan 400 – 600 bis, itu bisa memberangkatkan sekitar 6000 – 7000 penumpang,” ujarnya

 

Meski begitu, Asep mengaku bahwa pihaknya akan terus mengantisipasi jika terjadi penumpukan di Terminal Leuwipanjang. Bahkan pihaknya juga, kata dia akan terus melakukan pengecekan kendaraan yang melakukan keberangkatannya dari Terminal Leuwipanjang.

 

“Kami tetap akan meramcek (pengecekan kendaraan) supaya kendaraan tersebut laik dipergunakan karena arus balik di Terminal Leuwipanjang ini para perusahaan bus telah menambah jumlah kendaraannya,” pungkasnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan