Liburan Berakhir! Penumpang Padati Terminal Leuwipanjang Bandung

JABAR EKSPRES – Hari terakhir Libur Lebaran Tahun 2023, Terminal Leuwipanjang, Kota Bandung nampak disibukan oleh para penumpang yang hendak pulang ke daerahnya masing-masing.

Dari pantauan Jabar Ekspres di Terminal Leuwipanjang Bandung, puluhan bus dengan tujuan rata-rata ke wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi (Jabodetabek) nampak telah dipenuhi oleh masyarakat yang hendak menuju ke daerahnya masing-masing.

Menurut salah seorang Petugas Bus Arimbi dengan Jurusan Bandung – Mereka, Rianto (32) menyebut arus balik kali ini tidak seramai tahun sebelumnya (2022).

“Kondisi ramai lancar sih, enggak seperti tahun kemarin. Kalau tahun kemarin, itu sangat membeludak banget,” ucapnya saat ditemui di Terminal Leuwipanjang Bandung, Selasa 25 April 2023.

Selain itu, Rianto juga mengatakan aktivitas para penumpang juga untuk tahun ini hanya sampai pukul 21.00 Wib atau 22.00 Wib.

“Ini (kondisi penumpang) sama seperti biasa soalnya, sampai jam 9 atau 10 malam juga, disini (Leuwipanjang) penumpang sudah sepi. Jadi enggak seperti tahun kemarin sampai jam 12 (malam) juga masih ramai,” ujarnya

Selain itu, kondisi jalan juga menurut dia sampai saat ini tidak menunjukan intensitas padat atau menimbulkan kemacetan.

“Belum jalan juga masih ke terhitunglancar enggak seperti tahun kemarin Bandung – merak saja, bisa sampai 18 jam,” pungkasnya

Diketahui, puncak arus balik Lebaran Tahun 2023 di Jawa Barat (Jabar) diprediksi akan terjadi pada Tanggal 25 – 26 April 2023. Meski begitu, Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar), Irjen Pol Akhmad Wiyagus mengaku pihaknya sudah menyiapkan antisipasi jika terjadi kepadatan arus lalulintas.

“Kita sudah antisipasi, jajaran Polda Jabar juga sudah mendirikan 328 pos mulai dari pos terpadu, pengamanan, dan pelayanan juga, dan ada sekitar 27.537 personel yang tersebar (untuk melakukan pemantauan arus balik 2023),” ucapnya saat ditemui di Masjid Raya Al – Jabbar, Kota Bandung, Sabtu 22 April 2023. (San).Tro

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan