Spesifikasi Yamaha Mio Sporty 2023 Terbaru Semakin Keren

JABAR EKSPRES – Banyak penggemar sepeda motor di Indonesia masih merindukan Yamaha Mio Sporty karburator meskipun dianggap sudah tidak di produksi lagi. Namun, kini Yamaha Mio Sporty masih di jual di dealer dengan desain yang semakin keren. Yamaha Mio merupakan sepeda motor matic pertama yang diproduksi di Indonesia pada tahun 2003-2008. Motor ini dianggap sebagai pelopor pasar motor matic di Indonesia, karena sebelumnya hanya ada Yamaha Nouvo.

Yamaha Mio generasi awal mudah perawatannya karena masih menggunakan sistem karburator. Yamaha Mio Sporty atau Mio Smile memiliki desain simpel dan ringkas, dengan dua lampu sein depan yang di pisahkan oleh hidung atau lubang hawa. Di Filipina, Yamaha Mio Sporty masih di produksi dengan desain yang berbeda dan mungkin akan membuat Anda terkejut.

BACA JUGA : Honda WRV 2023 Mobil Unik dengan Performa Tangguh dan Elegan

Spesifikasi dan desain Yamaha Mio Sporty

Bodi depan Yamaha Mio di Filipina mirip dengan bodi Yamaha Mio Smile di Indonesia yang di produksi antara tahun 2008-2013. Namun, ada perbedaan di beberapa bagian, seperti kaca spion yang berbentuk meruncing seperti milik Yamaha Xeon.

Bodi samping Yamaha Mio Sporty Filipina mirip dengan Yamaha Mio Soul yang di produksi di Indonesia pada 2007-2012, terlihat dari desain cover mesin, bodi samping dan behel yang meruncing, serta lampu belakang yang sama. Yamaha Mio Sporty di Filipina memiliki mesin SOHC 114 cc 2 valve dan berpendingin udara dengan sistem pembakaran karburator. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga 7,5 dk pada 8.500 rpm dan torsi puncak 7,2 Nm pada 5.500 rpm.

Fitur dan harga Yamaha Mio terbaru

BACA JUGA : Suzuki Luncurkan V-STROM 250SX di Indonesia dan V-Strom SX di Malaysia

Yamaha Mio di lengkapi dengan fitur standar seperti electric starter, panel instrumen analog, dan rem depan cakram yang di padukan dengan pelek racing palang lima berukuran 14 inci dan ban depan ukuran 70/90 serta ban belakang ukuran 80/90, sama seperti Yamaha Mio di Indonesia. Tersedia dalam lima pilihan warna, yaitu Cyan, Magenta, Matte Blue, dan Matte Black.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan