Libur Lebaran, Kunjungan Wisatawan ke Puncak Diprediksi Naik 60 Ribu Perhari

JABAR EKSPRES – Kabupaten Bogor memiliki banyak destinasi wisata baik wisata alam, wisata keluarga maupun wisata air.

Banyaknya tempat wisata di bumi tegar beriman menjadi pilihan bagi para wisatawan untuk berlibur saat liburan lebaran.

Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan mengatakan, Bogor ini menjadi salah satu tujuan wisata sehingga selalu mengalami peningkatan kunjungan setelah hari raya Idul Fitri.

Baca Juga: Plt Bupati Bogor Salat Ied Bareng Warga di Lapangan Tegar Beriman

“Saya dapat laporan jumlah wisatawan bisa dua kali lipat. Bulan puasa kemarin rata-rata jumlah wisatawan ke Puncak 30.000.Pada liburan ini diprediksi bisa mencapai 60.000 per hari,”kata Iwan Setiawan kepada media usai sholat Ied, Sabtu 22 April 2023.

 

Politisi Partai Gerindra itu meminta pelaku wisata agar menjaga protokol kesehatan dan juga keamanan untuk para pengunjung yang akan melancong ke Kabupaten Bogor.

*Saya meminta pelaku wisata untuk menjaga keamanan dan kenyamanan bagi para pengunjung, harus ditingkatkan supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,”tukasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disparbud) Kabupaten Bogor, Deni Humaedi menyampaikan, kunjungan wisatawan pada lebaran tahun ini dipastikan akan mengalami peningkatan yang cukup signifikan

Hal ini disebabkan banyaknya destinasi wisata yang baru di kabupaten Bogor sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Disparbud pun menyiapkan Sumberdaya manusia (SDM) baik pemadu wisata maupun petugas keselamatan pengunjung.

“Kami juga telah menyebarkan tim saka pariwisata dimana anggota nya dari Pramuka untuk mengantisipasi lonjakan kunjungan,”pungkasnya.

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan