Idul Fitri Sebagai Momentum Kemenangan, Begini Kata Bupati Bandung Barat

JABAR EKSPRES – Idul Fitri 1444 Hijriyah dijadikan oleh umat Islam sebagai momentum merayakan kemenangan seusai sebulan penuh berpuasa.

Dalam kesempataan tersebut, Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan menceritakan bagaimana sulitnya menjalankan roda pemerintahan di tengah keterbatasan COVID-19.

 

“Tahun 2021 lalu saya diberikan amanah untuk menjalankan roda pemerintahan Bandung Barat di tengah gempuran COVID-19 yang mengancam kesehatan kita,” kata Hengky, Sabtu 22 April 2023.

 

Meski dalam keterbatasan di masa sulit pandemi COVID-19 tersebut, pihaknya terus berupaya bangkit dan memotivasi masyarakat supaya mampu bertahan di tengah ancaman, diantaranya adalah masalah perekonomian.

 

“Dalam segala keterbatasan dan pembatasan yang dilakukan pemerintah, dalam rangka menekan penularan dan penyebaran virus tersebut, pemerintah daerah berusaha bangkit dan memotivasi masyarakat agar mampu bertahan dan melahirkan inovasi baru serta mampu bangkit dari keterpurukannya perekonomian yang makin melemah,” jelas Hengky.

 

Untuk menumbuhkan ekonomi masyarakat di Bandung Barat di tengah ancaman pagebluk itu, pihaknya terus mendukung usaha kecil mikro serta menengah, salah satunya dengan memberikan berbagai bantuan.

 

Tidak hanya memberikan bantuan, pihaknya juga menekankan Aparatur Negara Sipil (ASN) di Bandung Barat untuk mendukung berbagai UMKM masyarakat.

 

“ASN diwajibkan  membelanjakan dari 5 persen tunjangan kinerjanya kepada pelaku UMKM di Bandung Barat,” tutur Hengky.

 

Hengky menuturkan dari berbagai usaha dan kolaborasi baik dari stakeholder dan masyarakat menjadikan Kabupaten Bandung Barat meraih penghargaan PPKM Award dari Presiden Jokowi.

 

“ akhirnya kita dapat membuktikan, menghadapi pandemi yang berkepanjangan tersebut hingga Kabupaten Bandung Barat berhasil mendapatkan penghargaan ppkm award dari presiden Jokowi beberapa waktu yang lalu,” ucap Hengky

 

Selain merayakan momentum keberhasilan atas raihannya prestasi penghargaan PPKM Award, Hengky mengajak masyarakat di Kabupaten Bandung Barat (KBB) supaya menjadikan 1 Syawwal 1444 H sebagai titik awal untuk melakukan hal-hal yang menjadi lebih baik.

 

“Mari kita jadikan 1 Syawwal ini sebagai titik awal untuk melaksanakan tekad yang lebih baik,” bebernya

 

Hengky juga menyebutkan, momentum Ramadan dan Idul Fitri 1444 Hijriah merupakan momentum terakhir sebelum masa jabatan menjadi bupatinya berhenti pada September 2023 mendatang. Di momen idul Fitri ini, Hengky meminta maaf kepada masyarakat atas segala kesalahan dan janji-janji politik yang belum terpenuhi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan