Bukan Anti Sosial, Ini Dia Ciri Orang Introvert Sesungguhnya,

JABAR EKSPRES – Banyak sekarang orang mengaku-ngaku sebagai introvert kalau suasana senang ramai. Sebab, katanya orang introvert itu tidak suka dengan keramaian dan suka menyendiri. Apakah betul? Yuk kenali ciri orang introvert sesungguhnya.

Tidak sedikit orang yang paham tentang orang introvert dan antisosial (ansos). Banyak orang menyamakan introvert dan Anthos, padahal keduanya sangat berbeda.

BACA JUGA : Spesial Lebaran, Harga Tiket Trans Studio Bandung Sedang Promo, Cek Sekarang Juga!

Introvert menggambarkan kepribadian seseorang yang lebih suka pendiam. Ansos rentan terhadap gangguan kepribadian.

Ciri Introvert

Introvert adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan seseorang yang lebih suka diam dan bijaksana, dan cenderung memikirkan banyak hal daripada berinteraksi dengan orang lain. Introvert cenderung menghabiskan waktu untuk berpikir sendiri atau terlibat dalam aktivitas yang lebih berpusat pada diri sendiri.

orang-orang seperti itu sering merasa lelah dan lelah ketika berada di lingkungan sosial yang padat atau melakukan interaksi yang intens dengan orang lain. Berbeda dengan ekstrovert yang cenderung bersenang-senang dan mengekspresikan diri secara lebih terbuka.

BACA JUGA : Kebun Binatang Ragunan Jakarta Tutup Saat Hari Pertama Lebaran

1. lebih suka sendirian

ia  lebih suka menghabiskan waktu sendiri ketimbang dengan banyak orang. Sebab, jika terlalu banyak menghabiskan banyak waktu bersama orang lain, mereka akan cepat lelah karena energinya terkuras, meskipun hanya diam saja.

2. berbicara secukupnya

ia tidak suka banyak berbicara, ia lebih suka ngomong seperlunya, dan lebih senang diam. Mereka cenderung lebih suka mendengarkan dan mengamati sekitar.

3. Aktif jika berinteraktif dengan orang terdekat

ia akan lebih aktif berbicara jika dengan orang-orang yang dekat dengan dirinya. Sebab, orang pendiam sangat selektif untuk membicarakan sesuatu apalagi jika itu sudah masuk kedalam ranah personal.

BACA JUGA : 8 Lagu Terpopuler Saat Menyabut Hari Raya Idul Fitri

4. Tidak suka keramaian

Ia lebih suka melakukan aktivitas sendiri dibandingkan banyak orang. Jadi ia lebih suka dan tenang jika menonton, atau membaca buku sendiri ditempat sepi, karena lebih fokus dan lebih damai.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan