Memasuki Malam Takbiran Idul Fitri 1444 H, Arus Mudik di Jalan Padalarang Terpantau Longgar

JABAR EKSPRES – Memasuki malam takbiran menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H atau Lebaran 2023 arus mudik di Jalan Raya Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), pada Jumat 21 April 2023 melonggar.

Hal tersebut disampaikan juga oleh Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan yang mengatakan bahwa arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1444 H atau Lebaran 2023 saat ini landai.

Bupati Badung Barat, Hengky Kurniawan bersyukur dengan kondisi arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1444 H atau Lebaran 2023 saat ini.

BACA JUGA: Hengky Kurniawan Sebut Ada OPD Lakukan Studi Banding Tapi Gak Jelas Progresnya

Arus mudik Lebaran 2023 di jalan Padalarang terpantau longgar. dok. Jabar Ekspres.
Arus mudik Lebaran 2023 di jalan Padalarang terpantau longgar. dok. Jabar Ekspres.

“Alhamdulillah hari ini menurut apa yang disampaikan oleh Pak Kapolres untuk arus mudik agak longgar,” kata Hengky Kurniawan saat memantau pos mudik di Simpang Padalarang, pada Jumat, 21 April 2023.

Kepadatan arus mudik, kata Hengky Kurniawan, terjadi pada Rabu, 19 April 2023 lalu, sementara saat ini berjalan dengan normal serta tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan.

“Tidak sepadat di hari Rabu kemarin, dan sepanjang waktu mudik ini tidak ada kejadian-kejadian yang tidak diharap, seperti celaka dan sebagainya,” jelasnya.

“Kemudian warga yang sakit, Alhamdulillah tidak ada. Relatif lancar, kondusif, dan menjelang idul Fitri mudah-mudahan kondusif,” lanjutnya.

Sementara itu, Kapolres Cimahi AKBP Aldy Subartono mengatakan kepadatan arus mudik di Jalan Raya Padalarang bisa teratasi dan lancar setelah pihaknya melakukan rekayasa lalu lintas satu arah atau one way.

“Alhamdulillah kalau arus, kepadatan itu di hari Rabu, 19 April 2023 kemarin , Kamis, 20 April 2023 sudah melonggar, dan hari ini sudah lancar kembali.

Waktu Rabu kita one way dari arah Cipatat ke Padalarang, itu lima kali untuk menarik ke arah Kota Cimahi dan Kota Bandung,” kata Aldy Subartono, memungkasi.(mal)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan