Satpol PP Kota Bandung Siapkan 450 Personel Demi Menjaga Ketertiban Lebaran 2023

JABAR EKSPRES – Dalam mengamankan perayaan Idul Fitri 1444 Hijriyah di Kota Bandung, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung menerjunkan sebanyak 450 personelnya.

Mereka pecah nantinya menjadi beberapa tim untuk menjaga sejumlah titik keramaian yang ada di Kota Bandung seperti Alun-Alun Kota Bandung, Jalan Soekarno-Hatta, Jalan Dalem Kaum, dan Jalan Asia Afrika.

“Kami terjunkan 450 personel dan terbagi tiga kompi, Kompi Tibum, Taman, dan Linmas. Selama perayaan Idul Fitri, kegiatan Satpol PP ditingkatkan. Anggota Satpol PP akan mengawasi kegiatan pada titik-titik keramaian mulai H-1 sampai berakhirnya cuti Lebaran,” ujar Rasdian Setiadi, Kepala Satpol PP Kota Bandung.

BACA JUGA: Tidak Ada Open House, PLH Wali Kota Bandung Akan Tunaikan Shalat Ied di Masjid Agung Al Ukhuwah

Selain ditugaskan untuk menjaga keamanan dan ketertiban, personel Satpol PP yang disiagakan juga berpatroli untuk memantau jalan-jalan protokol yang ada di Kota Bandung.

Disamping itu, Satpol PP Kota Bandung juga menurunkan petugas linmas (perlindungan masyarakat) untuk memecah titik kemacetan, kerumunan, dan juga menjaga ketertiban di pasar tradisional, pasar kaget, dan tempat pemakaman umum (TPU) di wilayah Kota Bandung.

Rasdian Setiadi juga menurunkan anggotanya untuk berpatroli di lima area wisata utama yang ada di Kota Bandung, yaitu Trans Studio Bandung, Kiara Artha Park, Taman Lalu Lintas, Karang Setra, dan Saung Udjo.

BACA JUGA: Plt Kota Bandung Berharap OPD Kota Bandung Tidak Demotivasi

“Kami mengecek juga kawasan wisata di Kota Bandung, mulai Transtudio, Kiara Artha Park, Taman Lalu Lintas, Karang Setra, dan Saung Udjo,” katanya.

Untuk wilayah perkampungan warga sendiri, pihaknya akan patroli keliling bersama pengurus wilayah setempat demi menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat saat lebaran.

Selain itu, dia juga menghimbau masyarakat yang akan mudik dan yang tidak mudik untuk melapor ke RT atau RW setempat demi kenyamanan dan keamanan bersama.

“Segera lapor agar rumahnya terdata dan akan dilakukan pengamanan oleh aparat setempat,” tutup Rasdian Setiadi.

BACA JUGA: Polresta Bandung Sarankan Menitipkan Kendaraan Di Kantor Polisi Saat Mudik Lebaran

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan