MP DPP PPP Sambut Baik Pengusungan Ganjar Pranowo Jadi Capres dari PDIP

JABAR EKSPRES – Keputusan PDI Perjuangan (PDIP) mengusung Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) untuk Pemilu 2024, menambah pilihan masyrakat untuk menentukan pemimpinnya.

Hal itu diungkapkan Ketua Majelis Pertimbangan (MPP) DPP PPP M. Romahurmuziy, kepada wartawan, Jumat (21/4).

Menurut pria yang kerap disapa Rommy itu, Ganjar Pranowo bukanlah sosok atau tokoh baru Bangsa Indonesia. Bahkan bagi PPP Gubernur Jawa Tengah itu sudah seperti keluarga PPP.

”Dulu pas Pemilu 2009 dan 2014 saya sering kampanye bareng Mas Ganjar,” ujarnya.

Oleh karena itu, Rommy menyambut baik keputusan Partai berlambang banteng itu untuk mengusung Ganjar Pranowo sebagai Capres pada Pemilu 2024 mendatang.

”Mas Ganjar bukanlah orang baru bagi PPP. Dia bagian dari keluarga besar PPP,” terangnya.

Kendati, Rommy menilai Ganjar sudah seperti keluarga PPP, namun, untuk pilihan politik PPP pihaknya belum bisa memastikan akan ikut mengusung Ganjar.

Sebab, keputusan tersebut harus dibahas terlebih dahulu bersama bersama pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono.

”Tentang arah PPP, pak Plt Ketua Umum segera mengadakan Rapat DPP,” ucapnya.

Rencananya, lanjut Rommy, pembahasan baru akan diselenggarakan pada Senin, 24 April 2023 mendatang, di Yogyakarta.

”Kita akan mengadakan rapat pembahasan, sekaligus open house di kediaman beliau (Plt Ketua Umum PPP) di kawasan Jalan Kaliurang,” tandasnya.

Sebelumnya atau pada Jumat 21 April 2023 siang, PDI Perjuangan sudah bulat mengambil keputusan dan mengumumkan kepada publik jika Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

Keputusan pengusungan Ganjar sebagai Calon Presiden tersebut diumumkan langsung Ketua Umum PDIP Megawati Sukarno Putri di Istana Batutulis, Bogor Jawa Barat.

”Pada jam 13.45 dengan mengucapkan, bismillahirrohmanirrohim menetapkan saudara Ganjar pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah, sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai Calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,” kata Megawati dikutip dari Kanal YouTube PDIP. (bbs/ziz)

Tinggalkan Balasan