Bupati Bandung Imbau Masyarakat Tak Rayakan Malam Takbiran di Jalan

JABAR EKSPRES – Bupati Bandung Dadang Supriatna meminta masyarakat tidak merayakan malam takbiran di luar atau berkonvoi. Tetapi, sebaiknya bertakbiran di masjid-masjid terdekat.

”Saran saya lebih baik fokus di masjid daripada berkeliaran urak-urakan tidak jelas, yang pada akhirnya menimbulkan kecelakaan lalu lintas,” ujar Dadang saat ditemui beberapa waktu lalu.

Bupati Bandung Dadang Supriatna mengaku dirinya sudah menyampaikan kepada semua ormas Islam di Kabupaten Bandung untuk merayakan momen kemenangan Bulan Suci Ramadhan ini di Masjid daripada berkeliaran.

Dadang pun berencana bakal berkeliling ke beberapa masjid untuk memastikan masyarakat tidak berkeliaran dan memenuhi masjid.

”Lebih fokus saja di masjid, saya juga kemungkinan akan keliling ke beberapa masjid-masjid, insyaallah sebelum hari H,” katanya.

Sementara terkait beberapa tempat wisata yang diprediksi bakal membludak pada H+ lebaran, Dadang mengaku pihaknya sudah menyiapkan beberapa posko pengamanan.

”Tentunya tempat wisata ini merupakan suatu lokasi domestic, dan pasti bakal membludak. Alhamdulillah saat ini tidak ada covid,” ungkapnya

Oleh sebab itu, Dadang mengaku sudah menyiapkan strategi jika nantinya ada kemacetan atau kepadatan di sekitaran tempat wisata dengan melakukan one way atau rekayasa jalan.

“Tapi saat ini persiapan untuk one way dan lainnya sudah kita lakukan rekayasa jalan baik dari Polresta Bandung, TNI, Dishub sudah menyiapkan semuanya,” tutup Dadang. (mg4)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan