Masjid Istiqlal Menyediakan Berbagai Fasilitas Untuk Pelaksanaan Salat Idul Fitri

Jabar Ekspres – Dilansir dari Antaranews.com, Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar mengatakan, pihaknya akan menyediakan berbagai fasilitas kepada masyarakat untuk menunjang pelaksanaan salat Idul Fitri pada Sabtu (22/4).

“Walaupun tempat wudhu sudah sangat banyak, kami mengantisipasi membludaknya para jamaah. Kami membuat tempat wudhu ekstra,” ujar Nasaruddin dalam keterangannya di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat (21/4)

Nasaruddin mengatakan, pihaknya menyediakan klinik untuk mengatasi jemaah yang sakit dan perawatan khusus saat jemaah berada dalam situasi darurat. Selain itu, pihaknya juga menyiapkan alat pemadam kebakaran dan ambulans yang siap siaga jika diperlukan.

“Termasuk juga sistem penitipan barang, kita ada petugas yang memakai pakaian khusus, nanti jamaah bisa menitipkan barang ke mereka,” tambahnya.

BACA JUGA: Ahli Gizi Ingatkan Untuk Membatasi Makanan Bersantan Saat Lebaran

Ia mengatakan, Masjid Istiqlal juga dilengkapi sedikitnya 146 kamera CCTV di berbagai titik guna untuk menjamin keamanan selama pelaksanaan ibadah.

Selain itu, Kepala bidang peribadatan Masjid Istiqlal Bukhori Sail Attahiri mengatakan, pihaknya telah menyiapkan beberapa lokasi parkir.

“Kita punya basement, selain itu juga bekerja sama dengan Katedral, Pertamina, serta Kemenag, perihal parkir. Nanti ada yang mengatur,” Ujar Bukhori.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan