Cukur Habis Feyenoord, AS Roma ke Semifinal Europa League

Jabarekspres.com- AS Roma berhasil mengalahkan Feyenoord dalam lanjutan perempat final Europa League dengan skor 4-1. Kemenangan tersebut sukses mengantarkan serigala ibu kota ke semifinal Europa League musim ini.

AS Roma tampil cukup baik pada pertandingan kali ini walaupun secara penguasaan bola hanya berbeda tipis dari Feyenoord, AS Roma menguasai penguasaan bola sebanyak 47 persen sementara Feyenoord 51 persen.

Namun untuk jumlah tembakan ke gawang AS Roma jauh lebih unggul yakni sebanyak 15 kali tembakan dan sebanyak 13 kali yang tepat sasaran.

Pertandingan sempat imbang pada babak pertama dan kedua dengan skor 1-1 masing-masing gol dicetak oleh Spinazzola untuk AS Roma pada menit ke 60 dan gol balasan Feyenoord diciptakan oleh Igor Paixao pada menit 80 menjelang akhir pertandingan.

Akhirnya dilanjutkan ke babak Extra Time atau perpanjangan waktu.

Selang 1 menit berjalan perpanjangan waktu Paulo Dybala berhasil menciptakan gol untuk AS Roma dan membawa keunggulan untuk Serigala Ibu kota.

Lalu beberapa menit kemudian Stephan El Shaarawy berhasil membawa Roma unggul lagi dengan skor 3-1. AS Roma semakin percaya diri usai unggul 3-1 dan tidak mengendurkan serangan.

Lagi-lagi pada menit 109 L. Pellegrini berhasil membuat Roma unggul dengan skor cukup telak 4-1 sekaligus memastikan Roma mengamankan tiket semifinal Europa League.

Kemenangan ini menjadi modal penting untuk anak asuh Jose Mourinho pasalnya target mereka saat ini adalah menjuarai kompetisi kasta kedua Liga Eropa tersebut.

Apalagi status mereka juga saat ini adalah sebagai juara UEFA Conference League. Selanjutnya AS Roma akan berhadapan dengan Atalanta hari Selasa  dalam lanjutan Serie A (25/4).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan