Tips Berkendara Buat Kamu Para Pemudik Di Lebaran 2023!

JABAR EKSPRES – Melakukan perjalanan mudik di lebaran 2023 bersama keluarga dengan kendaraan pribadi perlu memperhatikan tips ini.

Di mana kamu perlu memperhatikan apa saja yang perlu siapkan ketika akan melakukan perjalanan musik yang jauh.

Lebaran sendiri identik dengan mudik ke kampung halaman atau biasa juga di jadikan sebagai waktunya berlibur karena libur yang cukup panjang.

Untuk itu kamu perlu memperhatikan beberapa tips yang ada dalam artikel ini, untuk itu kamu bisa terus menyimak artikel ini hingga akhir.

Baca Juga: 5 Tips Yang Perlu Dipersiapkan Untuk Mudik Hari Raya Idul Fitri 2023!

Lakukan tips di bawah ini saat kamu akan melakukan perjalanan yang cukup jauh agar suasana mudik kamu berjalan aman, lancar dan dapat selamat sampai dengan tujuan. ‘

Berikut tips berkendara saat mudik Lebaran 2023:

  • Menyediakan Obat-Obatan

Pastikan kamu menyediakan berbagai obat-obatan yang biasa dibutuhkan, seperti obat pribadi dan juga kotak P3K untuk berjaga-jaga ketika di butuhkan.

  • Sedia Persediaan Protokol Kesehatan

Meski saat ini pandemi sudah dihentikan dan sudah bisa melepas masker di luar ruangan, namun alangkah lebih baiknya tetap melaksanakan protokol kesehatan tersebut seperti sedia masker dan hand sanitizer.

  • Memahami Rute Perjalanan

Saat akan melakukan perjalanan dengan jarak yang cukup jauh alangkah lebih baiknya sudah memahami rute yang akan di tuju, hal tersebut agar pemudik tidak menghabiskan waktu dengan memilih-milih rute.

Baca Juga: 4 Tips Untuk Menjaga Bobot Tubuh Usai Lebaran 2023!

  • Pastikan Bahan Bakar Untuk Kendaraan Tersedia

Bahan bakar sangat penting dalam berkendara, terlebih lagi untuk perjalanan jauh kamu harus memeriksanya selalu pada saat perjalanan.

Pastikan untuk memenuhi tangki bahan bakar karena dikhawatirkan akan sulit menemukan stasiun pengisian bahan bakar.

  • Berkendara dengan mematuhi peraturan berlalu lintas

Selama melakukan perjalanan diharapkan agar tetap mematuhi peraturan berlalu lintas dengan berkendara yang aman agar perjalanan lancar dan selamat.

Di atas merupakan beberpa tips yang perlu kamu perhatikan pada saat akan melakukan perjalanan mudik di lebaran 2023 ini.

Pastikan keselamatan kamu dan keluarga agar tetap aman pada saat melakukan perjalanan jauh.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan