Pemudik Sebut Mudik Lebaran Tahun Ini Lebih Lancar dan Tenang

JABAR EKSPRES – H-2 jelang Idul Fitri 1444 Hijriah pemudik mulai memadati jalur Nagreg untuk pulang ke kampung halaman.

Meski kepadatan mulai meningkat, bahkan tak sering juga mengalami kemacetan, namun tak menyurutkan asa para pemudik untuk merayakan lebaran bersama sanak saudara.

Deni Setiawan,50, salah seorang pemudik asal Cianjur yang akan pulang ke kampung halamannya di Ciamis mengaku jika perjalanannya dari Cianjur cukup lancar.

”Tadi di Tol Cileunyi cukup ramai tapi nggak sampai stuck (macet total), malah kita tersendat di sini sejak dari Cagak Nagreg,” katanya, saat ditemui di Pos Pam Cikaledong, Nagreg, Kamis (19/4).

Dia pun berharap perjalanan mudiknya tetap lancar meskipun kendaraan mulai memadati jalur-jalur mudik. Terlebih perjalanan yang ditempuh masih lumayan jauh.

”Gak tau sampai jam berapa ini kalau kondisinya macet, mudah-mudahan aja kesananya lancar lagi,” katanya.

Deni mengakui, jika mudik tahun sekarang lebih tenang dan lancar dibandingkan tahun lalu yang masih dibayang-bayangi pandemic covid-19.

”Sekarang alhamdulilah bisa mudik dengan tenang, beda sama tahun kemarin masih was-was,” tandasnya.

Sementara itu Oby,26, salah seorang pemudik asal Ciamis yang berangkat dari Bandung mengaku jika arus mudik tahun ini hanya mengalami kemacetan di kawasan Nagreg.

”Tadi sempat ramai di Cileunyi tapi nggak sampai tersendat kaya disini (Nagreg),” ujarnya.

Oby mengaku jika dirinya bersama anak serta istrinya, sudah lama sekali ingin mudik, mengingat dua tahun kemarin tidak pulang kampung lantaran adanya Covid-19.

”Udah lama banget, makanya ini kita mau mudik sekeluarga ke Ciamis,” ungkapnya.

Adapun terkait tersendatnya kawasan Nagreg, dia menilai jika kedepannya arus lalu lintas semakin lancar dan tidak ada kepadatan.

”Ya semoga lancar lah semuanya, mau itu di Limbangan di Cikaledong mudah-mudah lalu lintas lancar lagi lah,” ungkapnya.

Adapun saat ini di Kawasan Nagreg sendiri menuju arah Timur H-2 jelang mudik ini kendaraan yang melintas dari Pukul 09.00 pagi sebanyak 53.773 kendaraan.

Sedangkan hingga pukul 15.00 WIB mengalami peningkatan sebanyak 1,28 persen sebanyak 86.676 kendaraan. (mg4)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan