Manchester City Melaju ke Semifinal Liga Champions Setelah Tahan Imbang Bayern Munchen

Jabarekspres.com- Manchester City telah mengalahkan Bayern Munchen dengan agregat 4-1 dan akan melawan Real Madrid di semifinal untuk memperebutkan satu tempat di final Liga Champions musim ini.

City bermain imbang 1-1 pada malam ini di Allianz Arena, Joshua Kimmich menyamakan gol melalui titik putih pada menit 83.

Manchester City yang sebelumnya sudah unggul tiga gol atas Munchen pada leg pertama, strategi tim Pep Guardiola berjalan sempurna dan mereka berhasil menghindari bencana leg kedua di Allianz Arena serta berhasil mengamankan tiket semifinal melawan juara bertahan Real Madrid, Manchester City benar-benar tampil luar biasa pada pertandingan tersebut.

Erling Haaland sempat gagal mengeksekusi penalti di babak pertama, tetapi ia berhasil mencetak gol setelah turun minum untuk membawa keunggulan pada City hasil tersebut didapatkan setelah kesalahan Dayot Upamecano yang memberikan penalti untuk City.

Gol balasan datang pada menit 83 melalui Joshua Kimmich dari titik penalti, penalti diberikan setelah handball yang dilakukan oleh bek Manchester City Manuel Akanji, Namun gol balasan tersebut sudah terlambat dan City akhirnya memastikan diri lolos ke babak berikutnya.

Sekarang pasukan Pep Guardiola sangat terbuka lebar untuk mendapatkan treble Winner. Mereka juga akan berhadapan di Sheffield United di semifinal Piala FA serta akan menentukan gelar juara Premier League melawan Arsenal.

Jika berhasil memenangkan semua pertandingan bukan tidak mungkin The Cityzens akan mendapatkan treble winner. Kemenangan melawan Bayern Munchen menjadi modal utama mereka menghadapi sang juara bertahan Real Madrid nantinya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan