Info Rute Jalur Alternatif Mudik 2023 Arah Kudus Untuk Menghindari Kemacetan

JABAR EKSPRES – Bagi yang mau mudik tapi gak mau terjebak one way atau sistem satu jalur di Tol Trans Jawa, mending coba rute jalur alternatif buat mudik Lebaran 2023.

Ada beberapa jalur alternatif yang bisa dipake buat menghindari macet di Kudus, Jawa Tengah, apalagi jalur ini masih jarang diketahui banyak pemudik yang pakai mobil pribadi.

Jadi, jalur ini emang udah disiapin buat ngantisipasi beberapa titik rawan kemacetan di Kudus pas mudik Lebaran 2023. Sejak dulu jalur alternatif buat mudik jadi pilihan buat pemudik, selain jalan tol yang kadang malah lebih macet.

Prediksi puncak arus mudik bakal terjadi pada Rabu 19 April 2023 sampe Kamis 20 April 2023. Sementara buat puncak arus balik, bakal terjadi pada Selasa 25 April 2023 sampe Rabu 26 April 2023.

Nah, mau tau jalur alternatif mana aja buat menghindari macet di Kudus? Ternyata ada beberapa titik rawan kemacetan di Kudus, seperti simpang tiga Bulung di Jalan Kudus-Pati, dan simpang empat Kerawang di Jalan Kudus-Pati.

Baca Juga: Info Jalur Alternatif Keluar Tol Cileunyi Untuk Antisipasi Kemacetan Saat Mudik Lebaran

Di perkotaan juga ada, kayak Pasar Kliwon, swalayan ADA, simpang empat Jember, dan Pasar Bitingan.

Melansir dari berbagai sumber, jadi untuk jalur alternatif buat mudik Kudus ini cuma buat kendaraan pribadi aja ya. Jalur alternatif dari arah Pati dilewatkan lewat simpang tiga Terban ke kiri menuju Pladen, Bulungcangkring, Sadang, Hadiwarno sampe perempatan Jepang, terus lanjut ke Jalan Lingkar Kudus buat melanjutkan ke Semarang.

Kalo arah sebaliknya, dari Semarang dilewatkan lewat perempatan Kerawang ke kiri menuju Tanjungrejo sampe Terban.

Begitulah penjelasan mengenai info rute jalur alternatif mudik lebaran 2023 arah Kudus, yang bisa kamu pakai untuk menghindari kemacetan.

Tetap berhati-hati ya dijalan dan semoga selamat sampai tujuan dan bertemu dengan keluarga di kampung halaman.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan