Gara-Gara Mampir Cukur Saat Perjalanan Mudik, Orang Tua Kehilangan Anaknya

JABAR EKSPRES –Personel pengamanan operasi ketupat Polsek Cileungsi mempertemukan anak berusia lima tahun dengan orang tuanya saat hendak mudik menuju Sukabumi.

Kapolsek Cileungsi, Kompol Zulkarnaen menceritakan, peristiwa bermula saat anak tersebut ditemukan oleh warga masyarakat sekitar pukul 12.00 WIB.

”Ditemukan sama warga, kemudian warga mengantar ke pos pam dan langsung diamankan petugas kami,” kata Kompol Zulkarnaen saat dihubungi Jabarekspres.com.

Saat perjalanan mudik, orang tua tersebut mudik menuju Sukabumi dengan menggunakan sepeda motor, namun saat di tengah perjalanan mampir terlebih dahulu ke pangkas rambut.

”Jadi orang tuanya potong rambut dulu, nah anaknya mungkin jalan-jalan sehingga terpisah,” tambahnya.

Saat diserahkan kepada petugas yang berjaga, polisi kesulitan untuk melakukan komunikasi. Sebab, anak tersebut berketuhanan khusus (ABK).

Namun tak lama kemudian, orang tua anak tersebut mendatangi pospam untuk meminta bantuan mencari anaknya. Tetapi anak itu sudah berada di pospam.

”Sudah dipertemukan di pospam, ketika orang tuanya mencari,” jelasnya.

Atas kejadian tersebut, Kompol Zulkarnaen pun mengimbau kepada kepada orang tua yang melaksanakan mudik lebaran ataupun bepergian untuk selalu melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya.

”Tetap waspada dan tetap awasi anaknya, terlebih di saat ini kondisi aktivitas masyarakat sangat tinggi,” tandasnya.

Sementara itu, Yudiansya orang tua yang sempat kehilangan anaknya berterima kasih kepada petugas kepolisian yang telah mengamankan anaknya hingga dapatkan dipertemukan kembali.

”Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak polisi yang telah mengamankan anak saya, hingga dapat dipertemukan kembali,” pungkasnya. (sfr)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan