Penjelasan BMKG Soal Gerhana Matahari Hibrida 20 April 2023, Tanda Kiamat?

JABAR EKSPRES – Simak penjelasan BMKG tentang gerhana matahari Hibrida yang akan terjadi pada tanggal 20 April 2023, pertanda kiamat kah?

Nah, teman-teman, ada nih info menarik tentang gerhana matahari hibrida yang bakal terjadi tanggal 20 April 2023.

Gerhana matahari ini tuh istimewa banget, loh, karena gabungan antara gerhana matahari total dan gerhana matahari cincin dalam satu peristiwa!

Tapi, jangan langsung panik dulu ya, karena menurut info dari BMKG, gerhana ini emang jarang banget terjadi. T

erus, juga tergantung di mana kita berada sebagai pengamat, karena itu bisa ngaruh ke besar kecilnya gerhana yang bisa kita lihat. Jadi, kita nggak bisa nonton dua gerhana sekaligus di tempat yang sama, deh.

Tapi, yang paling penting, jangan pernah deh lihat matahari secara langsung tanpa perlindungan yang bener. Soalnya, radiasi dari gerhana matahari bisa bikin rusak jaringan mata kita rusah.

Baca Juga: Info Jalur Alternatif Keluar Tol Cileunyi Untuk Antisipasi Kemacetan Saat Mudik Lebaran

Jadi, pastikan kita pakai kacamata khusus yang ada filternya kalo mau lihat gerhana matahari. Atau, kita juga bisa nonton live streaming resmi dari BMKG buat ngeliatin gerhana matahari tanggal 20 April 2023 ini.

Biar tetap aman dan bisa dapetin pengalaman unik nih!

Jadi Apakah Gerhana Matahari Hibrida ini Pertanda Kiamat?

Ternyata Gerhana matahari hibrida tanggal 20 April 2023 bukanlah tanda kiamat

Tapi jangan khawatir, gerhana matahari ini tuh sebenarnya cuma peristiwa alam yang langka banget dan bisa dilihat oleh kita di Indonesia.

Jadi, nggak perlu panik atau khawatir deh, karena gerhana matahari hibrida ini nggak ada hubungannya sama tanda kiamat. Itu cuma fenomena alam yang menarik buat dilihat dan dinikmati aja.

Jadi jangan sampai kamu termakan informasi Hoax ya!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan