Info Jalur Alternatif Keluar Tol Cileunyi Untuk Antisipasi Kemacetan Saat Mudik Lebaran

JABAR EKSPRES – Simak info jalur alternatif seputar mudik lebaran untuk kendaraan yang keluar dari tol cileunyi, pengendara disarankan lewati 3 jalur ini

Hari ini Rabu tanggal 19 April, polisi udah siapin berbagai skema buat ngadepin kemungkinan lonjakan jumlah pemudik. Salah satunya adalah rekayasa lalulintas dengan mengalihkan arus ke jalan alternatif.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo, bilang kalo teknisnya di lapangan udah disiapin beberapa cara bertindak (CB) buat ngatasi kemacetan di jalur selatan Jawa. CB yang disiapin mulai dari contra flow, one way sepenggal, sampe pengalihan arus.

“Tapi semua ini disesuaikan sama situasi yang terjadi. Nah terus terkait dengan beberapa polres dan wilayah, ada koordinator yang bakal ngaturin polres-polres yang terhubung, biar kemacetan atau kepadatan bisa diurai,” kata Tompo, Selasa (18/4).

Baca Juga: Viral Lirik Lagu Gam Gam Biara di Tiktok, Ternyata Maknanya Ada Unsur Yahudi

Setiap polres yang dilalui jalur selatan, menurutnya udah siapin CB buat nguraiin kemacetan. Tapi khusus buat kendaraan yang baru keluar dari tol Cileunyi, polisi juga siapin skema penguraian dengan mengalihkan ke jalur alternatif.

Info 3 Jalur Alternatif Keluar Tol Cileunyi

Melansir dari berbagai sumber Dalam kunjungan Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Akhmad Wiyagus, ke Pos Terpadu Limbangan Garut pada Selasa (18/4) siang, setidaknya ada tiga jalur alternatif yang dipersiapkan buat pemudik yang mau ke Tasik via Limbangan-Malangbong.

Ketiga jalur itu adalah Jatinangor keluar Rancaekek, Pamulihan keluar Parakan Muncang, dan Wado keluar Malangbong.

Buat jalur Wado, Kapolda sempet nyatain kalo jalur itu sebaiknya dihindari dipake di malam hari. Soalnya jalannya kecil dan minim penerangan jalan.

“Ini salah satu upaya buat nguraiin kepadatan, tapi ini juga cuma alternatif, semoga gak sampe pengalihan arus ke area ini harus dipake. Tapi kalo terpaksa dan nggak bisa mundur ya akhirnya bakal dilaksanain juga, titik penguraian masih Jatinangor dulu, titik lainnya belum kita infokan,” ungkap Tompo.

Baca Juga: Download Sakura School Simulator Free Play APK V1.038.50, Mainkan Sekarang!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan