Mudik 2023: Lalin Cikaledong Nagreg Padat, Imbas Adanya Pengalihan Arus

JABAR EKSPRES – H-3 Lebaran, kepadatan kembali terjadi di Jalur Nagreg tepatnya di Pos Pam Cikaledong, Kabupaten Bandung semenjak pukul 15.00 WIB hingga sekarang.

Kepadatan arus lalu lintas ini dikarenakan adanya volume kendaraan yang meningkat di kawasan Pasar Limbangan dan juga Pasar Lewo, Kabupaten Garut.

Baca Juga:Mudik 2023: Volume Kendaraan di Nagreg Meningkat, Satlantas Lakukan Pengalihan Arus

Kasat Lantas Polresta Bandung Kompol Mangku Anom mengatakan jika kepadatan yang terjadi ini imbas dari aktivitas warga di pasar juga adanya pengalihan arus.

“Hambatannya sudah kami pantau langsung hambatannya ada di Pasar Limbangan dan Pasar Lewo,” ujar Anom saat ditemui di Cikaledong Nagreg, Rabu 19 April 2023.

Anom menjelaskan kepadatan yang terjadi ini bukan adanya keluar masuk kendaraan namun hanya aktivitas masyarakat menjelang buka puasa.

“Ya banyaknya aktifitas di sekitaran pasar saja,” katanya.

Adapun kepadatan yang terjadi sore ini tidak cukup panjang hanya saja mengekor hingga Cikaledong.

“Untuk ekor alhamdulillah baru sampai sekitaran cikaledong di atas Cagak Nagreg,” jelasnya.

Untuk pengalihan arus sendiri, Anom menjelaskan jika pengalihan arus ini dilakukan ketika dari arah Kadungora, Leles, dan Garut ada hambatan.

“Buka tutup arah Garut, Kadungora Leles diberlakukan apabila ada hambatan maka akan dialihkan ke Kadungora Leles.

Meski adanya perbedaan wilayah namun menurut Anom dirinya sudah melakukan koordinasi dengan Kepolisian Garut jika terjadi landai akan diarahkan ke Garut.

“Sudah banyak dari pagi. Kita lihat situasional. Pokoknya apabila ada kepadatan mengingat kontrol jalan yang curam dan ruas jalan yang sempit kita pasti alihkan,” ungkapnya. (Agi)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan